Selasa, 17 Maret 2015

Polres Probolinggo Tangkap Pelaku Begal Yang Tewaskan Seorang Mahasiswa

Probolinggo -  Setelah berhasil menangkap pelaku begal terhadap Baharuddin, 21, seorang mahasiswa dari Unversitas Panca Marga, Rabu (12/2) lalu, yang menyebabkan nyawa korban melayang, Selasa pagi tadi Polres Probolinggo menggelar rekonstruksi kejadian tersebut. Pelaku adalah seorang tukang becak bernama Rohin, 45, warga Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo. Dari rekonstruksi itu, diketahui bahwa peristiwa bermula saat pelaku mengajak korban, Baharudin Yusuf, 21, warga Kelurahan Kareng Lor, Kecamatan Wonoasih, ke rumah seorang dukun. Pelaku lantas menjemput ke rumah korban. Saat di jalan raya Desa Ngepoh Kecamatan Dringu, pelaku langsung membacok dengan celurit dan membawa lari motornya Yamaha Vixion.

"Saya masih duduk santai dengan korban di Jalan Raya Dringu sekitar pukul 23.00 WIB. Saya mengajaknya pulang, begitu korban berdiri menghampiri motornya, saya langsung membacok dengan celurit yang saya bawa, kemudian saya bawa lari motor korban jenis Vixion," kata pelaku.

Pelaku mengaku, setelah melakukan perbuatan itu hanya mendapat upah Rp 3 juta dari seorang berinisial LN warga Kabupaten Lumajang yang hingga kini masih masuk dalam DPO.