Sabtu, 25 April 2015

POLISI CYBER ADA DI PROBOLINGGO

Paiton, Sabtu 25 April 2015  Gedung Video Room YTL Operator Housing Complex
PT.YTL Paiton, telah digunakan Polres Probolinggo untuk melaksanakan pelatihan peningkatan kemampuan personilnya dalam mengelola pelayanan informasi berbasis Teknologi Informasi dan Website guna mengoptimalkan pelayanan informasi Polres Probolinggo kepada masyarakat.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit Regident IPTU Purwanto Sigit Raharjo, SH dan diikuti oleh 29 anggota Polres Probolinggo terdiri dari masing-masing Satuan Fungsi mulai dari Bagian SDM, BagOps, Satbimmas, Satreskrim, Sat Reskoba, Satintelkam, Satsabhara, Satlantas serta Unit Propam hingga PNS Polri.

Dengan menghadirkan Narasumber yang lama berkecimpung di dunia cyber, para peserta pelatihan menerima materi tentang Dasar Pengetahuan Media Cyber, Ketentuan Hukum Media Cyber, Dasar-dasar Domain dan Server, Sekilas Bahasa Pemrograman, Konstruksi Server Polres Probolinggo, Pengamanan Berlapis Server dan Dasar-dasar Pemuatan Artikel serta Etika Bahasa Media.

Melalui kegiatan ini diharapkan para anggota Polres Proboinggo mampu menghadapi perkembangan Teknologi Informasi yang semakin kompleks dan dinamis seiring perkembangan zaman. Sehingga tetap mampu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat di dalam dunia Cyber yang tidak jauh beda dengan dunia nyata.