Selasa, 28 April 2015

WASPADA JALUR TENGKORAK DI PANTURA PROBOLINGGO


Kraksaan, Selasa 28 April 2015
Pada pukul 09.00 Satlantas Polres Probolinggo telah menerima kunjungan tim Asistensi daerah rawan laka (Blackspot) Ditlantas Polda Jatim. Kunjungan tersebut dalam rangka persiapan Ops Ketupat semeru 2015 serta antisipasi laka lantas pada saat arus mudik dan balik lebaran 2015.

Adapun daerah rawan laka (Blackspot) yang menjadi sasaran Asistensi adalah di Jl. Raya Probolinggo – Situbondo KM 125,3 masuk Ds Kebonagung Kec Kraksaan Kab Probolinggo. Banyak kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya tersebut. Seorang pengendara motor tewas bersama kedua anaknya. Kabar yang beredar di masyarakat sekitar, lokasi kecelakaan tersebut sering disebut “JALUR TENGKORAK”Jalur ini lurus dan panjang juga sedikit berbelok yang menyebabkan pengemudi yang mengantuk tidak terasa jika keluar jalur.


Kasat Lantas Polres Probolinggo yang diwakili oleh Kanit Laka Ipda BagusPurnama, SH bersama Perwakilan dari Dinas Perhubungan Kab Probolingo dan Dinas PU Kab Probolinggo menyambut Tim Asistensi yang dipimpin oleh AKBP ANDRE J.W MANUPUTTY, S.I.K dan didampingi oleh KOMPOL BAMBANG SUKMONO, AKP RIZKY TRI PUTRA ERRYKA ADI WIJAYA, S.I.K, BRIGADIR YUNIAR EKA RIYANTARA, Amd.LLAJ.

Ada beberapa perhatian dari Tim Asistensi yaitu agar berkoordinasi dengan Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Prob untuk merapikan pohon yang terlalu rindang sehingga menutupi rambu-rambu lalu lintas serta mengambil langkah-langkah untuk menekan angka laka lantas di wilayah Kabupaten Probolinggo.