Jumat, 15 Mei 2015

KONVOI KELULUSAN SMA DITINDAK TEGAS POLISI

Kraksaan, Jum’at 15 Mei 2015

Timsus Penindakan Pelanggaran Lalin menindak
tegas pelajar yang nekat melaks konvoi (15/05)
Untuk mengantisipasi konvoi kelulusan SMA/SMK sederajat, Kapolres Probolinggo melalui Kasat Lantas Polres Probolinggo AKP Hegy Renanta, S.T. membentuk TIMSUS Penindakan Pelanggaran yang ditempatkan di beberapa titik di wilayah hukum Polres Probolinggo.

Tindakan tegas yang diberikan selain berupa sanksi tilang maka akan diserahkan ke sekolah masing-masing, agar mendapat sanksi dari pihak sekolah. “Kami tidak akan segan menindak tegas pelajar yang melakukan konvoi dan corat-coret saat pengumuman kelulusan SMA, terutama knalpot brong. Apalagi yang kendaraannya tidak punya surat-surat.” tegas AKP Hegy yang saat diwawancarai sedang memimpin langsung kegiatan pengamanan tersebut.

AKP Hegy berulang kali menjelaskan, untuk merayakan kelulusan UN, pelajar dilarang keras melakukan konvoi karena bisa berdampak mengganggu arus lalu lintas dan pastinya bisa berdampak kecelakan lalu-lintas. “Lebih baik seragamnya bisa disumbangkan kepada yang lebih membutuhkan, atau bisa lakukan kegiatan yang lebih positif, misalnya dengan bersyukur atau do’a bersama.” tutupnya lantas tersenyum lalu melanjutkan memberikan komando lewat HT. 

Sampai berita ini ditulis terdapat puluhan pelajar yang dapat sanksi tilang dan tiga puluh sepeda motor dengan knalpot brong, protolan dan tanpa surat-surat lengkap yang berhasil diamankan TIMSUS Penindakan Pelanggaran Lalulintas Polres Probolinggo.

Sekitar tiga puluh sepeda motor yang diangkut oleh dua truk diamankan TIMSUS Polres Probolinggo.