Rabu, 06 Mei 2015

PAKAI HELM DAPAT HADIAH !!!

Kraksaan, Rabu 06 Mei 2015

himbau.jpg
Ada yang berbeda pagi ini di Pertigaan Jl.Juanda Kota Kraksaan Kabupaten Probolinggo, seorang Polantas menghentikan setiap pengendara sepeda motor yang mengantar anak sekolah. Bagi yang anaknya tidak menggunakan HELM, dilakukan teguran secara persuasif agar memahami pentingnya keselamatan bagi anaknya.

Namun yang menarik, seorang Polantas tersebut yang tidak mau disebut identitasnya tampak memberikan hadiah kepada anak yang menggunakan HELM. “Tidak seberapa kok, cuma snack wafer coklat seharga seribu rupiah” ujarnya. “Mudah-mudahan dengan sedikit apresiasi kita terhadap warga yang telah mengajarkan keselamatan kepada putra-putrinya sejak dini, ada kesan bagi mereka, sehingga tumbuh kesadaran akan pentingnya keselamatan” pungkasnya.

reward helm.jpg
Setelah kami selidiki, ide kreatif tersebut muncul atas arahan dari AKP Hegy Renanta, S.T selaku Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Probolinggo yang meminta kepada anggotanya di lapangan agar memberikan teguran simpatik sejak dini kepada anak-anak sekolah dan orang tua yang membiarkan anak-anaknya dibonceng tanpa menggenakan helm sebagai upaya penegakan hukum yang positif dan humanis. "Jadi, selain sosialisasi yang rutin kita selenggarakan di tiap sekolah, Goes to Campus, Saka Bhayangkara, dan program Polisi Sahabat Anak, sengaja saya perintahkan anggota di lapangan untuk memberikan teguran atau apresiasi kepada pengguna sepeda motor yang sedang membonceng anaknya, dengan begitu diharapkan kita menciptakan generasi yang lebih sadar untuk tertib berlalulintas. Kan demi keselamatan mereka juga." imbuhnya.

reward helm 2.jpg