Sabtu, 02 Mei 2015

Para Calon Anggota Polri dan Kades Serbu Ruang Pelayanan Sat Intelkam Polres Probolinggo

Sabtu, 02 Mei 2015.

Probolinggo - Dengan dibukannya pendaftaran Polri yang meliputi AKPOL, Brigadir dan Tamtama T.A 2015 serta jelang tahap pendaftaran calon Kepala Desa di 252 Desa di Wilayah Kab. Probolinggo sehingga membuat ruang pelayanan Sat Intelkam Polres Probolinggo diserbu para pencari Surat Keterangan Catatan kepolisian (SKCK)


Antrean pemohon SKCK sampai berjubelan hingga ruang tunggu yang sudah disediakan tidak bisa menampung para pencari SKCK dimaksud.

Para pemohon SKCK mengurus surat tersebut di ruang pelayanan Sat Intelkam yang berada di pojok belakang sebelah barat gedung Mapolres Probolinggo yang beralamat di Jl. raya Panglima Sudirman 02 Kec. Pajarakan Kab. Probolinggo. "Jika ada moment pendaftaran Polri dan pendaftaran Calon Kepala Desa seperti sekarang ini, dalam satu hari kami bisa melayani hingga 50 pemohon SKCK dan hal tersebut mengalami peningkatan yang sangat signifikan dibanding hari biasa yang hanya melayani pemohon SKCK tidak lebih dari 10 orang," kata AKP GUNTORO, S.E. selaku Kasat Intelkam Polres Probolinggo.


Antrean pemohon SKCK seperti saat ini sudah berlangsung sejak tanggal 8 April saat mulai dibukanya pendaftaran AKPOL, Brigadir dan Tamtama Polri. Sat Intelkam Polres Probolinggo melayani pemohon SKCK mulai pukul 08.00 - 14.00 WIB dengan biaya Rp. 10.000,-/SKCK ( Sesuai PP. Nomor 50 tahun 2010 tentang Jenis dan Tarif Atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak yang Berlaku pada Kepolisian Negara Republik Indonesia ).