Jumat, 29 Mei 2015

Serah Terima Jabatan Dan Pisah Sambut Kapolres Probolinggo


Probolinggo - Jumat (29/5) dimulai pukul 07.00 Wib telah dilaksanakan penyambutan dalam rangka Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolres Probolinggo dari AKBP Riky Haznul, SIK kepada AKBP Iwan Setyawan, SH., SIK., M.Hum yang dilaksanakan di halaman Polres Probolinggo. Apel besar tersebut diikuti oleh seluruh personil baik dari pejabat Polres Probolinggo maupun Kapolsek Jajaran, anggota dan PNS Polri serta Pengurus Cabang Bhayangkari Probolinggo. Para perwira yang sudah ditunjuk untuk menjadi tim pedang pora menyambut kapolres baru di depan pintu gerbang mako Polres Probolinggo yang diringi dengan lantunan puisi dan aksi tarian khas Probolinggo.

Setelah penyambutan, dilanjutkan dengan Pemaparan Laporan Kesatuan yang dilaksanakan di Ruang Eksekutif Polres Probolinggo dan diikuti oleh Wakapolres Probolinggo, Kabag dan Kasat, Kapolsek, Kasie dan Kanit Polres Probolinggo. Dalam kesempatan tersebut, Kabagops memaparkan tentang kondisi wilayah hukum Polres Probolinggo serta karakteristik dari masyarakatnya yang agamis. Selain itu, potensi yang ada di Kabupaten Probolinggo baik dari segi sumber daya alam, budaya dan juga ekonomi serta kejadian-kejadian baik tindak pidana maupun kecelakaan maupun pelanggaran lalu lintas yang terjadi dalam 6 bulan terakhir. Setelah pemaparan selesai, kemudian acara dilanjutkan dengan penandatangan memori serah terima jabatan yang dilakukan oleh kapolres lama AKBP RIKY HAZNUL, S.I.K. kepada Kapolres Baru AKBP Riky Haznul, SIK kepada AKBP Iwan Setyawan, SH., SIK., M.Hum. Selanjutnya dilanjutkan dengan Sholat jumat bersama di Masjid As-Salam Polres Probolinggo.

Pukul 13.30 Wib, seluruh pejabat dan anggota Polres Probolinggo serta bhayangkari berkumpul untuk melaksanakan apel besar yang diisi dengan kata-kata sambutan dan perpisahan dari kapolres baru kemudian kapolres lama. Acara ditutup dengan pedang pora dan bersalaman dengan AKBP Riky Haznul, SIK kepada seluruh anggota menuju pintu gerbang keluar. Beliau pun akhirnya meninggalkan Polres Probolinggo menuju ke tempat penugasan yang baru sebagai Wadir Reskrimum di Polda Jabar.