Rabu, 17 Juni 2015

Lagi, Sabhara Amankan Rokok Tanpa Cukai






Probolinggo - Anggota Sat Sabhara kembali melakukan penangkapan rokok tanpa cukai Selasa (16/6) pukul 21.30 Wib. Penangkapan itu sendiri dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara AKP Istono beserta anak buahnya. 
Sebelumnya, petugas sudah mendapat informasi dari masyarakat bahwa diduga akan ada pengiriman rokok-rokok ilegal tersebut ke wilayah Bali. Petugas pun bergerak cepat dengan melakukan penyanggongan di SPBU Randu Merak, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo. Di situlah petugas menghentikan mobil pick-up pelaku dan melakukan pemeriksaan. 
Pick-up tersebut membawa box yang berisi rokok tanpa cukai. 
Salim, 60, warga Desa Kalikajar Wetan, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, itu tidak dapat mengelak lagi. Sebagai barang bukti, rokok ilegal yang diamankan sebanyak 8 kardus merk Grand Merah, 8 kardus merk Grand Hitam, 6 kardus merk S3, 8 kardus merk Salim, 4 kardus rokok yang belum dibungkus, 50 ribu lembar kertas rokok, 5 kg kertas lidah, 5 buah alat cetak rokok manual, 5 kg kertas bungkus dan plastik rokok. Selanjutnya, pelaku beserta barang bukti diamankan ke Mapolres Probolinggo dan dilimpahkan ke Reskrim guna penyidikan lebih lanjut.