Rabu, 03 Juni 2015

PEMERIKSAAN RANMOR SATLANTAS JELANG OPERASI KETUPAT 2015

Pajarakan, 3 Juni 2015
Kasat Lantas melakukan pemeriksaan Ranmor
Guna memastikan kondisi kandaraan dinas tetap dalam kondisi prima jelang OPERASI KETUPAT 2015, Kasat Lantas Polres Probolinggo AKP Hegy Renanta, S.T., di dampingi Kanit Dikyasa IPTU Sudarsono, Kanit Regident IPTU Purwanto Sigit, S.H., Kanit Turjawali IPDA Rudi Santosa, S.H., Kanit Laka IPDA Bagus Purnama S.H. beserta Anggota Propam Polres Probolinggo Brigpol Jerry melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dinas lalu lintas. 

Pemeriksaan tersebut dilakukan juga untuk mengetahui kerusakan dan estimasi biaya perawatan sebelum memasuki tahapan Operasi Ketupat 2015. "Sementara ini pengawasan dilakukan untuk memastikan kendaraan dalam kondisi baik. Sehingga saat dipakai bertugas bisa berfungsi optimal. Selain itu pemeriksaan dilakukan untuk menekan penyalah gunaan motor dan mobil dinas. Sebab mobil dan motor dinas adalah milik dinas yang harus dipertanggung jawabkan pengunaanya untuk kepentingan pelayanan kepada masyarakat." Jelas AKP Hegy yang telah 4 bulan menjabat Kasat Lantas di Polres Probolinggo.

Kasat lantas juga minta semua Unit yang membawa motor dan mobil dinas agar merawatnya dengan baik. “Kalau kondisi alat penunjang prima maka Polisi juga siap memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” ujarnya.

Dalam periksaan tersebut sebanyak 3 mobil Ford Ranger unit Laka, 3 Mobil Sedan Patwal, 1 mobil grand max SIM Keliling, 2 unit Moge, 6 Motor BM, dan 2 motor matic unit Dikyasa diperiksa dengan seksama. “Rata-rata kerusakan adalah ban yang aus dan pengecatan stiker yang luntur “ bebernya.