Rabu, 24 Juni 2015

Pemusnahan Barang Bukti Ratusan Botol Miras, Narkotika, dan Knalpot Brong

Probolinggo - Rabu (24/6) Polres Probolinggo menggelar pemusnahan barang bukti di halaman mako. Diantaranya ratusan botol minuman keras, berbagai macam narkotika, dan knalpot brong. Barang bukti itu, hasil dari razia selama beberapa bulan terakhir sejak operasi patuh dan operasi pekat yang dilaksanakan oleh Polres Probolinggo. Kapolres Probolinggo AKBP Iwan Setiyawan memimpin langsung jalannya pemusnahan, yang juga didampingi oleh Wakil Bupati Kabupaten Probolinggo H.A. Timbul Prihanjoko, Dandim 0820 Probolinggo, dan Ketua MUI Probolinggo.

Di awal acara, Kapolres memberikan sambutan dan penjelasan tentang hasil-hasil razia yang sudah berhasil selama ini. Kapolres mengungkapkan bahwa isi dari botol-botol minuman harus diperhatikan karena tidak menutup kemungkinan banyak yang berisi arak. Kemudian sambutan dilanjutkan oleh Wakil Bupati Probolinggo sebagai Ketua P4 GN Kabupaten Probolinggo. Sebelum acara pemusnahan, masing-masing pejabat, menandatangani Berita Acara Pemusnahan barang bukti yang disaksikan langsung oleh unsur Forpimda Kabupaten Probolinggo.

Pemusnahan barang bukti itu diawali oleh perwakilan pelemparan botol miras dari masing-masing pejabat yang dilanjutkan dengan pembakaran obat-obatan terlarang. Hingga acara usai, kegiatan berjalan lancar dan terkendali. Diharapkan kedepannya, Polres Probolinggo dapat membasmi minuman keras, knalpot brong dan narkotika, sehingga mampu menimbulkan saling kepercayaan antara polri dan masyarakat.