Senin, 29 Juni 2015

Ditangkap Warga Karena Dugaan Babi Ngepet, Diamankan Polsek Kraksaan

Probolinggo - Warga Kabupaten Probolinggo digegerkan dengan penangkapan seekor babi hutan yang diduga jadi-jadian untuk pesugihan alias babi ngepet. Penangkapan babi ngepet itu terjadi di Desa Patokan, Kecamatan Kraksaan. Warga pun berdatangan membanjiri lokasi penangkapan. Dituding sebagai hewan pesugihan yang mirip dengan babi, karena warga melihat bentuk hidung dan warna matanya. Selain itu, bulu babi hutan ini juga berwarna belang.

Heri, 50, warga setempat yang menangkap babi tersebut mengaku jika babi yang ditangkapnya memang sering berkeliaran setiap malam di kampungnya. Karena diliputi kecurigaan, akhirnya ia nekat menangkapnya setelah berkoordinasi dengan tetangganya. Binatang babi ngepet itu pun diintainya. Upaya Heri dan warga lainnya tidak sia-sia. Sabtu (27/6) petang, babi aneh ini pun muncul dan langsung disergap warga di tengah perkampungan dengan menggunakan jaring ikan.

"Sebetulnya sudah sebulan ini babi ngepet meneror di kampung ini, dan warga sering kali kehilangan uang di rumahnya," kata Heri.

Ribuan warga yng datang melihatnya meyakini kalau babi yang sudah dikurung itu adalah jadi-jadian. Untuk menghindari kerumunan warga yang semakin besar karena penasaran ingin menonton babi ngepet, anggota Polsek Kraksaan akhirnya mengamankan babi ngepet tersebut dengan membawanya ke Mapolsek.

"Agar warga yang terus berdatangan tidak menunggu ketenangan warga setempat. Kami akan pelihara dulu babi ini, untuk emngetahui apakah ini jadi-jadian atau babi hutan biasa yang mencari makan," ungkap Kapolsek Kraksaan Kompol Subadar.