Rabu, 17 Juni 2015

Rumah Panitia Pilkades di Probolinggo Dilempar Bondet

Ledakan keras sekitar pukul 03.00 Wib, yang terjadi Selasa (16/6) kemarin, menggegerkan warga Dusun Bunut, Desa/Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo. Setelah ditelusuri, ledakan berasal dari bondet alias bom ikan yang dilemparkan oleh orang yang tak dikenal di halaman rumah milik Martam, ketua panitia Pilkades di desa setempat. Ledakan tersebut mengakibatkan mobil milik korban rusak. Selain itu, kaca jendela rumah juga mengalami kerusakan yang cukup parah. Identifikasi dari Polres Probolinggo langsung memasang police line di TKP. Ironisnya, ledakan bondet tersebut juga berimbas terhadap tiga rumah di sebelah kiri dan kanan rumah korban. Bahkan, kaca jendela salah satu sekolah dasar yang berada di depan rumah korban juga pecah. Beruntung tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini, hanya saja korban dan para tetangganya mengalami kerugian yang cukup besar akibat bondet itu.

"Ya pastinya ada yang iri dari salah satu Balon Kades (bakal calon kepala desa), karena saya sebagai panitia balon kades. Mesti ini adalah imbas dari pemilihan Pilkades yang akan dilaksanakan pada Juni 2015 mendatang. Tapi saya terima karena ini adalah resiko bagi seorang panitia," ungkap Martam.

Sementara itu, Kapolsek Gading, AKP Suwarta mengaku untuk sementara ini pihak kepolisian masih terus melakukan penyelidikan lebih lanjut. Karena sejauh ini banyak terjadi kasus tindak kejahatan akibat Pilkades di Kabupaten Probolinggo. Salah satunya permasalahan dugaan adanya ijazah palsu para balon kades.