Selasa, 09 Juni 2015

SIKAT DELAPAN BENTOR DI HARI TERAKHIR OPS PATUH SEMERU 2015

PAITON, 9 JUNI 2015 – Memasuki hari ke-14 atau terakhir Operasi Patuh Semeru 2015, Polres Probolinggo berhasil menindak tegas becak motor (bentor) yang masih bandel berseliweran di wilayah hukum Polres Probolinggo.

Sebanyak delapan bentor yang kerap beroperasi di simpang empat Nurul Jadid, simpang tiga Kiyai Mino dan di dekat Perum Wisma Pengadengan Sejahtera (WPS)  ditindak anggota Lantas Pores Probolinggo. “Kami tilang lalu kami amankan delapan bentor, empat di simpang empat Nurul Jadid, satu di simpang tiga Sumberanyar, satu di simpang tiga Kyai Mino, dan satunya lagi de depan perum WPS.” ujar Kanit Patroli IPDA Rudi Santosa, S.H.

Lebih lanjut IPDA Rudi mengatakan, bentor-bentor tersebut ditilang tidak hanya karena spesifikasi kendaraan yang tidak sesuai standard  dan tidak sesuai ketentuan laik jalan. Dia menjelaskan, bentor tersebut merupakan modifikasi becak dengan motor. Selain itu, kendaraan tersebut juga tidak memiliki lisensi yang jelas.  “Bentor ini keberadaannya tidak terdaftar dalam registrasi regident. Bahkan, kendaraan ini juga tidak dilengkapi dengan surat-surat seperti STNK, dan saat ini bentor-bentor tersebut kami tahan di Kantor Satpas Polres Probolinggo,” jelas IPDA Rudi.