Rabu, 24 Juni 2015

Tim Anti Bandit Polres Probolinggo

Probolinggo - Polres Probolinggo membentuk tim anti bandit. Tim ini dibentuk untuk mengantisipasi kejahatan di perkampungan maupun di jalanan. Tim anti bandit diperbolehkan menembak ditempat terhadap pelaku kejahatan. Sebelum diterjunkan ke lapangan, terlebih dahulu tim yang terdiri dari puluhan anggota Shabara tersebut, dilatih menembak di lapangan Mapolres Probolinggo, Selasa (23/6). Latihan menembak itu dipimpin langsung Kasat Shabara Polres Probolinggo AKP Istono.

"Tim anti bandit ini untuk mengurai tingginya angka kejahatan di wilayah hukum Polres Probolinggo, kepada pelaku kejahatan dimanapun, tim ini akan menembak ditempat terhadap pelaku. Semoga ini bermanfaat untuk masyarakat," kata Kapolres Probolinggo, AKBP Iwan Setyawan.

Selain itu, lanjut AKBP Iwan, latihan menembak ini dilakukan untuk menguji kemampuan anggota dalam menggunakan senjata, juga menggunakan amunisi sebaik mungkin dan semaksimal mungkin.

"Tim anti bandit dari Sabara yang dilibatkan ini adalah anggota yang sudah mempunyai skill menembak, jadi mereka sudah jitu cara menembaknya," sebut Kapolres Iwan.

Dijelaskan Kapolres Iwan, tim anti bandit ini cara kerjanya bergabung dengan seluruh Polsek di Kabupaten Probolinggo. Mereka bersifat mobile, akan memburu pelaku kejahatan sesuai target operasi, dan akan menembak ditempat.