Jumat, 23 Oktober 2015

Kabur Ke Bali, DPO Curanmor Berhasil Dibekuk

Probolinggo - Berakhir sudah pelarian Sukarwi (50), warga desa Kerpangan, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo. Tersangka pencurian sepeda motor ini ditangkap tim dari Unit Reskrim Polsek Leces di  TPA Regional Suwung yang berlokasi di Kelurahan Pesanggaran, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali. Diketahui, Sukarwi ini berdasarkan laporan polisi di Polsek Leces tertanggal 9 Oktober 2014 telah melakukan tindak pidana pencurian sebuah sepeda motor di Desa Pondok Wuluh, Kecamatan Leces.

Setelah melakukan serangkaian penyelidikan, akhirnya Kanit Reskrim Polsek Leces Ipda Lukman Wahyudi bersama dengan anggotanya berhasil menangkap Sukarwi yang telah melarikan diri ke pulau Bali. Sukarwi ditangkap di TPA Sarbagita (TPA Regional Suwung), Pesanggaran, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali, Selasa (20/10) malam pukul 19.00 Wita. Sukarwi ditangkap pada saat bekerja memulung sampah, dan tidak melakukan perlawanan pada saat ditangkap serta mengakui perbuatanya.

Usai dilakukan penangkapan, Sukarwi kemudian langsung dibawa menuju ke Polsek Leces guna dilakukan penyidikan lebih lanjut. Kepada Kasi Humas Polsek Leces, Sukarwi bahkan mengakui bahwa dirinya juga dihukum karena kasus pencurian di wilayah Kecamatan Banyuanyar pada tahun 1999. Bahkan sebelumnya, ia juga pernah dihukum akibat kasus yang sama di Kecamatan Tiris. Serta pada tahun 2001, karena terlibat pencurian sepeda motor di wilayah Kecamatan Tiris. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya tersebut, kini dia harus mendekam di balik jeruji besi ruang tahanan Polsek Leces.