Rabu, 28 Oktober 2015

Kepergok Warga, Pencuri Emas Ditangkap Aparat Kepolisian

Probolinggo - Aparat Kepolisian Resort Probolinggo membekuk tersangka pencurian yang diembat dari rumah milik korban Sofia Eka Sari (30), warga Desa Sebaung, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo. Tersangka adalah Edi (22), warga Desa Sebaung, Kecamatan Gending, yang mana masih termasuk tetangga korban. Modus pencurian yang dilakukan tersangka adalah dengan cara melompat pagar dan masuk ke dalam rumah lewat pintu samping kanan. Karena pada waktu itu, pintu dalam keadaan tidak terkunci, sedangkan korban juga tidak ada di rumahnya. Kemudian Edi menguras perhiasan milik korban yang berada di dalam lemari milik ibu korban. Saat akan keluar dari rumah korban dengan membawa barang curiannya, aksinya diketahui oleh salah satu warga yang memergoki tersangka saat memanjat pagar. Karena kaget, tersangka jatuh dari atas pagar yang menyebabkan kakinya terluka. Warga pun segera melaporkan tersangka kepada anggota kepolisian yang saat itu sedang berada di sekitar lokasi. Sehingga pelaku dan barang bukti berhasil diamankan.

Dari tangan tersangka, petugas mengamankan barang bukti perhiasan emas diantaranya 4 buah cincin emas besar, 2 buah cincin emas kecil, 2 buah gelang emas kecil, 1 gelang emas besar, 1 buah gelang rantai, 2 buah kalung emas, 1 pasang anting-anting, 1 kalung emas dengan liontin, 2 cincin emas dan 10 pasang anting emas motif jagung.

"Emas hasil pencurian itu rencananya akan dijual oleh tersangka, kemudian dia gunakan untuk berfoya-foya dan mabuk-mabukan." jelas Kasat Reskrim AKP Mobri C Panjaitan di halaman lobi mapolres saat penggelaran pers release Selasa (28/10) pagi tadi.

Selanjutnya, tersangka yang diamankan ke Mapolres Probolinggo beserta barang buktinya itu, akan dikenakan pasal 363 sub 362 KUHP, dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara. Petugas juga akan melakukan pengembangan jaringan kasus tersebut.