Kamis, 15 Oktober 2015

Kunjungan Kerja Kapolres Probolinggo Ke Polsek Leces

Kamis 15 Oktober 2015 Mulai pukul 13.00 Wib di Pendopo Kecamatan Leces, sejumlah personil dari Polsek Leces, Koramil Leces, Kepala Desa dan Para Perangkat desa se-Kecamatan Leces tampak berkumpul. Mereka bukan sedang bahu-membahu melakukan pengamanan maupun sedang melaksanakan rapat, melainkan sedang menunggu kehadiran Kapolres Probolinggo dalam rangka kunjungan kerja ke Polsek Leces
            
Setelah dengan sabar menunggu, akhirnya sekitar pukul 15.00 Wib, Kapolres Probolinggo bersama rombongan yang sebelumnya juga melakukan kunjungan kerja ke Polsek Dringu, tiba di Polsek Leces dan langsung menuju ke pendopo Kecamatan Leces . Dimana seluruh anggota Polsek Leces, Koramil Leces, Kepala Desa dan Perangkat desa se-Kecamatan Leces sudah menunggu dan dan disambut langsung oleh Kapolsek Leces, Komandan Koramil Serta Camat Leces.Dalam kegiatan  ini Kapolres hadir bersama rombongan yang diantaranya Kabag Ops, Kabag Ren, Kasi Propam serta petugas Dokkes Polres Probolinggo.

Di awal kegiatannya di wilayah Leces hari itu, Kapolres menyerahkan bantuan kepada pondok pesantren. Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan dan pengarahan oleh Kapolres Probolinggo, yang didahului dengan paparan oleh Kapolsek Leces tentang situasi dan kondisi kamtibmas di wilayah Kecamatan Leces. Dalam paparannya, Kapolsek menyampaikan beberapa wilayah yang dianggap rawan kriminalitas serta segala kegiatan dan upaya yang telah dilakukan bersama seluruh anggota polsek leces bersama seluruh lapisan masyarakat.

Selanjutnya, giliran Kapolres Probolinggo memberikan pengarahan. Dalam pengarahannya, kapolres meminta kepada perangkat desa yang baru saja dilantik itu untuk memimpin wilayahnya sesuai dengan aturan dan meminta agar tidak menggunakan cara cara kekerasan. Pada kesempatan ini, kapolres juga berpesan kepada anggota polsek untuk tidak melakukan penyimpangan serta agar menjalin hubungan yang baik dengan warga masyarakat. Serta memerintahkan untuk menangani masalah pertambangan khususnya mengenai penambangan pasir agar tidak menjadi masalah seperti yang telah terjadi di wilayah Lumajang.