Selasa, 17 November 2015

Apes! Gagal Menggondol Tabung LPG, Pelajar Mendapat Amukan Pemilik Warung.

Tersangka AS (atas), US (bawah), dan LPG sebagai barang bukti
yang diamankan petugas dari TKP
Probolinggo - Malang benar nasib kedua pelajar, AS (16), pelajar SMA Bago, dan US (17), pelajar MANU Kraksaan ini. Usaha kedua pelajar ini untuk mencuri sebuah tabung LPG gagal, malah mendapat amukan sang empunya warung.

Awalnya, kedua tersangka merusak dinding kayu bagian belakang milik korban MS (36), pemilik warung Vera depan Samsat Probolinggo. Dikira sudah aman, AS masuk kedalam warung untuk melakukan operasi pencurian LPG, sementara US bertugas sebagai pemantau keamanan di luar warung. Apes, ketika AS hendak menggondol LPG sang korban MS terjaga. Perkelahian antara AS dan MS pun tak terhindarkan.

Mendengar suara perkelahian dari dalam warung, warga sekitarpun segera menggeruduk warung Vera. Hampir menjadi sasaran amuk warga, kedua tersangka terselamatkan dengan datangnya anggota kepolisian Polsek Kraksaan. Segera petugas menggiring US ke polsek Kraksaan sementara AS dilarikan ke RSUD Waluyo Jati terlebih dahulu akibat luka di tangan yang didapat kala berkelahi dengan korban.

Dari tempat kejadian perkara, petugas mengamankan sebuah tabung gas LGP ukuran 3 kg. Sementara akibat perkelahian yang terjadi, korban mengalami kerugian materil yang ditafsir mencapai 1,5 juta rupiah. Mengingat kedua tersangka masih dibawah umur dan masih berstatus pelajar, proses hukum keduanya sementara ini akan dilakukan melalui prosedur hukum diversi.