Rabu, 18 November 2015

HINDARI MACET TOTAL, REKAYASA ARUS REL KA JORONGAN LECES DISIAPKAN

Probolinggo, 18 Nopember 2015 - PT KAI Daops 9 Probolinggo - Jember melaksanakan pengerjaan peningkatan jalan rel KA (penggantian balok kayu ke beton dan Rel R. 33 diganti R. 54), pada lokasi KM 104 yaitu simpang tiga Jorongan Leces, yang rencananya akan ditutup total pada Pukul 13.30 wib s/d 14 30 wib.  

Kasat Lantas melalui KBO lantas IPTU Agus Rachmad Wijaya mengatakan telah mempersiapkan rekayasa jalan untuk antisipasi kemacetan dan kepadatan arus. Dengan menyiapkan jalur alternatif yang dikoordinasikan dengan wilayah hukum Polres Probolinggo Kota. 
Rute pengalihan arus utara  (Surabaya - Lumajang), melalui Jl. Kyai Hamka - Simpang empat Wonoasih ke utara - Mastrip / Gladak Serang ke Timur - Jl. Wahid Hayim - Jl. Sunan Ampel - simpang tiga Sumbertaman ke Selatan - Jl. KH. Hasan Genggong - Simpang tiga Jorongan - Leces. 

Sedangkan yang dari arah Selatan (Lumajang - Surabaya), melalui Simpang tiga Jorongan ke Utara - Jl. KH Hasan Genggong - Jl. Sunan Ampel - Jl. Wahid Hasyim - Gladak Serang ke Selatan - Jl. Mastrip - Simpang empat Pasar Wonoasih.

Kemudian dari arah Timur (Situbondo - Surabaya) khusus untuk kendaraan Roda enam atau lebih (Bus dan Truck) lewat Jl. KH Hasan Genggong - simpang tiga Sumber taman ke Barat, Jl Sunan Ampel / Jrebeng Lor - Gladak serang ke selatan - Mastrip lalu keluar simpang empat wonoasih.

Selanjutnya IPTU Agus menyarankan agar pengguna jalan tetap tertib dan berhati-hati, guna kelancaran arus lalin, setiap simpul telah ditempatkan personil (lalu lintas) dan rambu-rambu petunjuk, baik di wilayah hukum Polres Probolinggo, maupun Polres Probolinggo Kota.