Sabtu, 21 November 2015

Isu Santet Berujung Damai

Damai : Kedua pihak saling berjabat tangan
Probolinggo - Santet, Satu minggu ini pihak Polres Probolinggo dihadapkan dengan tiga kasus isu santet. Kali ini laporan tentang isu santet datang dari Polsek Gending pada sabtu (21/11). Laporan datang dari seorang warga Dusun Karnen Desa Sumber kerang Kecamatan Gending, Rizky (32). Rizky menuduh tetangganya sendiri Abdul Samad yang diduga memiliki ilmu santet.

Awalnya, Istri Rizky mengidap suatu penyakit. Kala sakit istri rizky mengaku bermimpi di datangi Abdul Samad dalam mimpinya. Dari dasar inilah rizky menuduh Abdul Samad atas dugaan kepemilikan ilmu santet.

Menerima laporan ini, Babinkamtibmas Polsek Gending segera mengambil langkah inisiatif untuk mengundang kedua belah pihak untuk hadir dalam mediasi yang juga di hadiri Kepala Desa Sumber kerang, serta perangkat Desa Sumber kerang di Balai Desa Sumber kerang. Syukur alhamdulillah, Musyawarah berjalan lancar tanpa ada ketegangan antara dua belah pihak. Menyadari bahwa Abdul Samad memang tidak memiliki ilmu santet, Rizky lantas memohon maaf pada tertuduh dan berdamai sehingga tidak sempat menimbulkan chaos antar dua belah pihak.