Jumat, 20 November 2015

Penemuan Mayat Seorang Nenek Gegerkan Warga Selogudig

Probolinggo - Warga Dusun Sadeng Desa Selogudig Kecamatan Pajarakan digegerkan oleh penemuan mayat seorang nenek di kediamannya. Nenek tersebut ditemukan tak bernyawa di kamarnya sendiri. Korban diketahui bernama Bu Siking (70) seorang pengangguran.

Sempat didapat informasi dari seorang perawat Puskesmas Pajarakan bahwa diperkirakan korban telah meninggal sejaak 4 hari lalu. Adapun keterangan perawat Puskesmas Pajarakan juga menyatakkan penyebab kematian korban merupakan murni faktor usia.

Awalnya warga memang curiga karena selama 4 hari tidak menjumpai Korban. Hal ini didapat dari keterangan beberapa tetangga korban, seperti Mahfut (50) yang menyatakan selama 4 hari beliau tidak pernah menjumpai korban di luar rumah. Sehari - hari biasanya korban dirawat oleh tetangga sebelahnya Asmara (53). Namun selama beberapa hari yang lalu hingga kejadian, Asmara tidak dapat merawat korban dikarenakan sedang menjalani pemulihan usai operasi tumor di RSUD Waluyo Jati.

Korban di temukan telentang di atas ranjang oleh tetatangga korban, bu Dipo (70) yang kala itu sekitar jam 18.30 WIB mencium aroma bangkai dari depan rumah korban. Setelah Bu Dipo masuk untuk memeriksa, ditemukanlah jasad korban terlentang dan penuh belatung.

Sesuai kesepakatan Kepala Desa Selogudig dan warga, proses Visum et repertum (VET) dinyatakan tidak diperlukan. mengingat memang usia korban yang telah lanjut. Warga memilih untuk cepat memakamkan korban, dikarenakan warga takut jika terlalu lama proses pemakaman jasad korban dapat menimbulkan penyakit, mengingat banyaknya belatung di tubuh korban serta darah yang sudah berubah warna menjadi hijau. Proses pemakaman dilakukan pada pukul 22.00 WIB.