Kamis, 26 November 2015

POLANTAS SAHABATKU

Probolinggo, 25 Nopember 2015 - Dalam rangka melaksanakan Program Jatim PEKA 2015 dan membangun masyarakat tertib berlalu lintas sejak usia dini, Polres Probolinggo, dan Polres Probolinggo Kota melaksanakan kegiatan "Polantasku Sahabatku" yang diikuti oleh beberapa Taman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar di wilayah Kabupaten dan Kota Probolinggo, di antaranya TK Bhayangkari Probolinggo, dan SD kalisalam Dringu. 

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kompol Suhartono, S.Ag Wakapolres Kota Probolinggo dan dihadiri Walikota Probolinggo ibu Rukmini Bukhori dan Kompol Budi yang mewakili Kasubdit Dikyasa Polda Jatim.

Dalam kesempatan ini Wakapolres Probolinggo Kota menyampaikan, "kegiatan ini merupakan bagian dari program pendekatan kepada anak-anak usia dini sekaligus menjadikan Polantas (polisi lalu lintas) sebagai sahabat anak."

Selanjutnya dalam kegiatan tersebut diadakan panggung Boneka Semeru yang menyampaikan cerita-cerita tentang himbauan lalulintas. Diharapkan anak-anak usia dini dapat lebih mudah mencerna pesan-pesan himbauan lalulintas. Di samping itu, anak-anak dimanjakan dengan penggelaran bus cendekia Ditlantas Polda Jatim yang di dalamnya terdapat fasilitas perpustakaan mini dan laptop sebagai bahan informasi tentang himbauan lalulintas.

Di akhir acara tersebut, diadakan pemberian helm gratis khusus anak-anak yang disambut gembira oleh anak-anak TK dan SD yang menerima helm tersebut. 

Kegiatan Polsanak ini rencananya akan dilaksanakan secara kontinyu ke sekolah-sekolah, baik TK maupun SD bekerjama dengan pihak sekolah. Salah satu tujuannya adalah untuk menanamkan kepada anak-anak sejak dini mengenal dan tahu tentang tertib berlalulintas. Sehingga sejak usia dini telah mengenal mengenai aturan lalu lintas. Tujuan jangka panjangnya, tumbuhnya kesadaran masyarakat sehingga angka pelanggaran dan Laka Lantas terus bisa ditekan.