Selasa, 17 November 2015

Praktek Penipuan Bermodus Gadai Mobil Berhasil Diungkap Sat Reskrim Polres Probolinggo.

Probolinggo - Penipuan dengan modus gadai mobil kembali di ungkap oleh Sat Rekrim Polres Probolinggo. Petugas berhasil meringkus tersangka LN (32) warga keluraha triwung Kecamatan Kademangan Kota Probolinggo. LN berhasil menipu rekan seprofesinya di honorer Satpol PP. Tersangka sendiri bertugas di Kecamatan Wonomerto sementara Korban KA (28) warga Desa Sebaung Kecamatan Gending ini bertugas di Kecamatan Gending.

Kejadian berawal pada 29 september lalu ketika tersangka menggadaikan mobil Suzuki APV nopol N 463 RL kepada korban senilai 40Jt rupiah. Akad awal, korban dan tersangka menyetujui untuk menggadaikan mobil tersebut senilai 40Jt rupiah dalam jangka waktu satu bulan. Belum genap satu bulan tersangka meminjam mobil tersebut dengan alasan untuk mengantar rekan yang sedang sakit. Namun, tersangka tidak mengembalikan mobil gadai tersebut kembali pada korban. Tersangka berspekulasi bahwa mobil tersebut hilang karena ditipu temannya. Ternyata setelah diusut, mobil yang tersangka gadaikan kepada korban merupakan mobil rental. Merasa dirinya ditipu, korbanpun melapor ke Polsek Gending.

Tersangka LN berhasil diamankan Sat Reskrim Polres Probolinggo pada Selasa, 17 nopember. Berikutnya, tersangka dan barang bukti satu unit mobil suzuki APV DLX nopol N 463 RL ditahan di Mapolres Probolinggo guna melanjutkan pemeriksaan dan melengkapi administrasi penyidikan.