Senin, 02 November 2015

Puluhan Siswa SDN di Kuripan Mengalami Keracunan

Probolinggo - Puluhan siswa SD Negeri Jatisari 1 di Kecamatan Kuripan, Kabupaten Probolinggo mengalami keracunan. Penyebab keracunan diduga dari roti dicampur selai cokelat yang dibeli di luar halaman sekolah. Akibat keracunan itu, sekitar 27 siswa dilarikan ke Puskesmas Bantaran, Senin (2/11). Dari 27 siswa, 5 diantaranya dirujuk ke rumah sakit dr. Moh Saleh Kota Probolinggo dan 8 orang lainnya dirujuk ke RSUD Tongas, karena kondisinya sangat lemah.

Awal mula peristiwa itu terjadi saat murid-murid membeli jajanan yang dijual pedagang keliling sebelum jam masuk sekolah sekitar pukul 06.30 Wib. Saat bel sekolah berbunyi, murid-murid masuk ke sekolah untuk mengikuti upacara bendera. Namun pada saat upacara sedang berlangsung, banyak murid yang mundur ke belakang karena mengeluh kepalanya pusing disertai mual. Bahkan sampai ada yang muntah-muntah. Setelah ditanya oleh guru, mayoritas murid mengaku bahwa sebelumnya mereka memakan roti cokelat yang dijual pedagang di luar halaman sekolah. Peristiwa keracunan tersebut saat ini ditangani pihak kepolisian dari Polsek Kuripan, untuk mengetahui penyebab keracunan.

"Kami masih melakukan penyelidikan, untuk mengetahui penyebabnya, apa memang dari roti yang dimakan itu, atau bukan. Barang bukti potongan roti akan dibawa ke dinas kesehatan Kabupaten Probolinggo untuk dilakukan uji labfor," kata Kapolsek Kuripan AKP Heri Suyanto.