Kamis, 19 November 2015

Sat Reskrim Polres Probolinggo Gelar Reka Adegan Pembunuhan Berencana Di Sokaan.

Probolinggo - Satuan Reskrim Polres Probolinggo hari ini (rabu, 19 nopember) menggelar reka adegan kasus pembunuhan berencana di Desa Sokaan Kecamatan Krejengan. Reka adegan kasus pembunuhan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Probolinggo, dan Kapolsek Krejengan.


Disambut Haru : salah seorang tersangka
yang disambut haru oleh keluarganya.
Mengingat tempat kejadian perkara berdekatan dengan tempat tinggal kedelapan tersangka, setibanya di tempat kejadian perkara kedelapan tersangka disambut tangis haru keluarga mereka yang melihat langsung reka adegan pembunuhan berencana terhadap korban Rusdan (50) yang di duga memiliki ilmu santet oleh kedelapan tersangka.

tersangka manap memerankan rencana
pembunuhan melalui telepon genggam.
Kejadian bermula dimana kedelapan tersangka: Japit (46), Gunarum (34), Nidin (31), Amrul (29), Atmari (33), Yasin (45), Alex (40), dan Manap (40) merencanakan pembunuhan terhadap korban yang diduga memiliki ilmu santet. Kedelapan tersangka slaing menjaring komunikasi untuk mengeksekusi sang korban yang sehari - hari bekerja sebaagai buruh tani. Setelah mendapat kesepakatan bersama, dimulailah transaksi kedelapan tersangka tersebut di sekitaran kediaman mereka untuk menyewa seorang eksekutor DS (kini masih menjadi DPO) untuk melakukan eksekusi.

transaksi untuk penyewaan eksekutor
yang dilakukan di kediaman nidin
manap dan alex menunjukan target
kepada eksekutor yang diperankan
oleh warga sekitar.
Siang setelah itu tersangka manap dan alex membawa DS menuju tempat eksekusi di pematang sawah yang tak jauh dari kediaman para komplotan tersangka. Manap dan Alex mengantar DS menuju korban. dari kejauhan kedua tersangka ini menunjuk korban yang sedang bekerja di pematang sawah. Setelah memberi informasi kepada DS dan satu eksekutor yang masih belum diketahui identitasnya, manap dan alex kembali menuju rumah sedang DS dan Mr.X berjalan mendekati korban untuk mengeksekusi. Korban di eksekusi secara sadis dengan ditemukannya banyak luka bacokan disekujur tubuh korban. Jasad korban dibiarkan begitu saja di pematang sawah hingga akhirnya ditemukan oleh warga. Jum'at 9 oktober lalu, kedelapan tersangka berhasil diringkus oleh Sat Reskrim Polres Probolinggo.

Setelah menjalani rangkaian reka adegan pembunuhan berencana, kedelapan tersangka kembali diamankan menuju Mapolres Probolinggo untuk selanjutnya menunggu hasil sidang di Pengadilan Negeri Kraksaan. Dan hingga sampe saat ini Sat Reskrim Polres Probolinggo masih melakukan pengejaran terhadap dua pelaku yang dimana bertindak sebagai eksekutor dalam kasus ini.

setelah menunjukkan target, manap dan alex berpisah dengan kedua eksekutor.