Selasa, 24 November 2015

Sukses! Sat Sabhara Berhasil Amankan Eksekusi Tanah


Probolinggo - Personil Satuan Shabara Polres Probolingo kembali diturunkan ke Desa Wonorejo Kecamatan Maron Kabupaten Probolinggo, Selasa (24/11). Personil diturunkan mengingat hari ini di Balai Desa Wonorejo sedang berlangsung pembacaan putusan eksekusi perkara sengketa tanah antara Pak Sunarwi (penggugat) dan Pak Sumadi (Tergugat), yang dilanjut dengan eksekusi bidang tanah tegal seluas 0.206 hektare.

Pembacaan putusan dilaksanakan di Balai Desa Wonorejo sekitar pukul 08.30 WIB sampai dengan 09.30 WIB. Pembacaan putusan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Wonorejo beserta perangkkatnya, Udin Wahyudi sebagai panitera sekretaris, Imam Sukardi sebagai panmud perdata, Maksum sebagai wakil panitera, Marzuki sebagai panitera pengganti, Forpimka Kecamatan Maron, dan keluarga dari dua belah pihak.

Syukur alhamdulillah, semua rangkaian acara dari pembacaan putusan sampai dengan pengeksekusian tanah berjalan lancar tanpa adanya ketegangan yang terjadi antar dua belah pihak. Sat Sabhara berhasil melakukan pengamanan sebidang tanah di Desa Wonorejo sebagaimana terdaftar dalam buku letter C no.138 persil Bo.56.S.II seluas 0.206 hektare, dengan kondusif.