Selasa, 29 Desember 2015

3 Pemuda Tenggelam di Kali Pancar Blagas Pakuniran

Probolinggo - Musim penghujan telah tiba, ada baiknya kita sama sama waspada saat beraktifitas di sungai sungai besar di sekitar kawasan rumah kita. Jangan sampai kejadian hari Selasa (29/12) menimpa anda sekalian. Tiga pemuda di Desa Sogaan Kecamatan Pakuniran tenggelam ketika sedang beraktifitas di Kali Pancar Blagas tepatnya di bawah jembatan Pakuniran, pukul 09.00 WIB. 

Ketiga pemuda tersebut terseret arus kali Pancar Blagas yang memiliki kedalaman kira - kira 3 meter. Ketiganya tenggelam akibat tak satupun dari mereka yang dapat berenang. Akhirnya ketiga pemuda tersebut terseret arus menuju ke hilir. Duan diantaranya dapat terselamatkan dengan kondisi yang parah. Kedua korban selamat selanjutnya dibawa oleh warga menuju Puskesmas Pakuniran untuk mendapat perawatan. Sementara satu pemuda tak dapat diselamatkan nyawanya akibat terlalu banyak air yang masuk ke dalam paru - parunya.

Adapun data ketiga pemuda yang terseret arus tersebut antara lain :
1. Ansori (16) warga Dusun Krajan Desa Sumur Dalam Kecamatan Besuk. Korban Meninggal
2. Sonhadi (16) warga Dusun Krajan Desa Sumur Dalam Kecamatan Besuk. Korban Kritis
3. Saiful Rizal (16) warga Dusun Krajan Desa Sumur Dalam Kecamatan Besuk. Korban Selamat

Selanjutnya pihak Polsek Pakuniran memasang Police Line di tempat Kejadian tenggelamnya ketiga pemuda tersebut. Petugas Polsek Pakuniran juga langsung membuat visum terhadap korban meninggal dunia untuk mendapat keterangan lebih jelas. Langkah selanjutnya yang diambil oleh Polsek Pakuniran adalah berkoordinasi dengan Muspika serta Kades.

Sementara untuk upaya otopsi nampaknya tidak disetujui oleh pihak keluarga korban meniggal. Akhirnya petugas meminta pihak keluarga korban meniggal untuk membuat surat pernyataan menolak upaya otopsi. Keluarga korban memehami bahwa kejadian tersebut murni kecelakaan / tenggelam. Pihak keluarga juga tidak mengajukan tuntutan apapun karena menganggap kejadian tersebut sebagai musibah.