Minggu, 20 Desember 2015

Brigpol Heru Lepaskan Tembakan Ke Betis Untuk Lumpuhkan Pemuda Yang Mengamuk

Probolinggo - Seorang pemuda mengamuk tak beralasan tiba - tiba mengamuk memukuli warga Kecamatan Kota Anyar. Akibatnya dua orang mengalami luka yaitu, Burawi yang mengalami luka pada bagian leher, dan luka memar di bagian pelipis kiri, Andi mengalami luka memar pada bagian lengan sebelah kanan.

Hal ini membuat Pak Songot (45) mengambil langkah menelpon seorang petugas Polsek Kota Anyar, Bigpol Heru Iswanto.Kemudian dengan tidak menggunakan seragam Polri, Brigpol Heru Iswanto mendatangi Tempat Kejadian. Saat hendak menenangkan Buro yang sedang mengamuk, tiba - tiba Buro menyerang Brigpol Heru dengan bambu dan kayu bakar jenis lamtoro pada bagian kepala dan tangan secara bertubi - tubi. Kemudian Brigpol Heru menerangkan bahwa dirinya merupakan anggota kepolisian. Hal ini tak membuat Buro berhenti mengamuk. Lantas Brigpol Heru mengeluarkan senjata api di samping pinggangnya dan melepaskan tembakan peringatan keudara. 

Dengan dilepasnya tembakan peringatan oleh Brigpol Heru, Buro malah semakin mengamuk kembali menyerang Brigpol Heru dengan kayu yang ada di tangannya. Melihat Buro yang mengamuk seperti itu, tanpa pikir panjang Brigpol Heru melepaskan tembakan kedua yang diarahkan ke betis kaki kanan Buro. Setelah Buro dilumpuhkan, Brigpol Heru dan masyarakat sekitar membawa Buro menuju Puskesmas Kota Anyar. Namun Puskesmas merujuk Buro ke RS Rizani Paiton untuk melakukan operasi pengambilan proyektil.

Akibat kejadian ini Buro mengalami luka tembak di betis kaki kanannya sementara Brigpol Heru mengalami luka dan memar di lengan bagian kiri, dan lecet di bagian kepala. 

Selanjutnya, Polsek Kota Anyar mengamankan senjata api jenis revolver nomor seri YJ342498 yang digunakan Brigpol Heru, 2 selongsong peluru, 2 amunisi aktif, sepotong kayu, sepotong bambu, sebuah batu kali. Selanjutnya Polsek Kota Anyar akan memeriksa beberapa saksi yang berada di tempat kejadian. Polsek Kota Anyar juga tengah melakukan pemeriksaan terhadap anggotanya, Brigpol Heru Iswanto.

Selanjutnya Polsek Kota Anyar melakukan sounding bersama Sat Fung Intelkam dan Sat Reskrim pasca kejadian. Polske Kota Anyar juga berkoordinasi dengan pihak keluarga Buro, Tokoh masyarakat sekitar, Kades Sukorejo dan Kades Kota Anyar guna menjaga kondusifitas lingkungan.