Kamis, 17 Desember 2015

Distributor Miras Paiton Diamankan Petugas

Probolinggo - Memberantas peredaran minuman keras di lingkungan masyarakat Kabupaten Probolinggo merupakan salah satu prioritas utama dari Polres Probolinggo. Dalam memerangi peredaran minuman keras Polres Probolinggo tak akan main - main, beberapa kali Polres Probolinggo berhasil mengamankan konsumen dan penjual minuman keras lewat petugas petugas Polsek di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Probolinggo.

Kamis (17/12) pukul 15.30 Polsek Paiton berhaasil mengamankan Sopir truk, kenek trul, dan seseorang pedagang yang tertangkap basah memindahkan beberapa dus minuman keras dari truk ke mobil yang dimiliki seorang pedagang di Desa Pondok Kelor Kecamatan Paiton.

Muhammad Umar (50), dan Moh. Isro (37) yang merupakan sopir dan kenek truk dengan nopol L 8116 PE tertangkap basah kala memindahkan 23 kardus dan 10 botol (total 286) botol minuman keras dengan perkiraan harga transaksi kedua pihak Rp. 10.860.250,- kedalam mobil Avanza dengan nopol N 1652 NM yang dimiliki oleh H. Said (47) seorang pedagang dari Desa Pondok Kelor Kecamatan Paiton.

Sopir truk menyatakan bahwa barang yang dikirim berasal dari Gudang Orang Tua Lumajang di Jl. Sumber Suko no.93 Lumajang dengan pemilik gudang yang bernama Yosep. Sopir dan kenek memang telah membawa surat ijin usaha perdagangan minuman beralkohol (SIUP-MB) untuk distributor nomor 3894 atas nama PT. Dewata Kencana Distribusi, Jl. Cempaka no 32-34 Kelurahan Tegalsari Surabaya.

Meskipun sopir dan kenek truk membawa SIUP-MB, petugas Polsek Paiton tetap mengamankan keduanya beserta H. Said ke Mapolsek Paiton untuk dilakukan pemeriksaan. Ketiganya diamankan karena sudah ada ketetapan bahwa segala macam minuman keras dilarang diperjual belikan di kawasan Kabupaten Probolinggo.