Rabu, 30 Desember 2015

Isi Maklumat Kapolres Probolinggo

DALAM RANGKA MENCIPTAKAN KAMTIBMAS YANG AMAN DAN KONDUSIF
PADA PERAYAAN NATAL DAN TAHUN BARU 2016
DI WILAYAH HUKUM POLRES PROBOLINGGO

1. SEMUA MASYARAKAT KAB. PROBOLINGGO UNTUK SALING MENGHORMATI DAN TOLERANSI ANTAR PEMELUK AGAMA SERTA BERPERAN AKTIF UNTUK MECIPTAKAN SITUASI YANG KONDUSIF SELAMA PERAYAAN NATAL DAN TAHUN BARU 2016.

2. JANGAN MUDAH TERPANCING DENGAN ISU - ISU YANG DAPAT MEMECAH BELAH KERUKUNAN UMAT BERAGAMA BAIK ISU SARA DAN ISU SANTET SERTA MENYEBABKAN TERJADINYA KONFLIK SOSIAL DI WILAYAH KABUPATEN PROBOLINGGO

3. PETASAN / MERCON TERMASUK BAHAN PELEDAK YANG DAPAT MENIMBULKAN KERUGIAN MORIIL MAUPUN MATERIIL BERUPA GANGGUAN PSIKOLOGIS, HARTA BENDA DAN JIWA MEMBUAT, MENYIMPAN DAN MENGEDARKAN SERTA MENYULUT PETASAN PERBUATAN PIDANA DAN DIANCAM UU DARURAT NOMOR 12 TAHUN 1961 DENGAN ANCAMAN HUKUMAN PIDANA 12 TAHUN PENJARA.

4. MENGHINDARI PERAYAAN TAHUN BARU 2016 DENGAN MELAKUKAN HURA - HURA / PERAYAAN YANG BERLEBIHAN SEPERTI MENYULUT PETASAN SERTA MENGADAKAN PESTA MINUMAN KERAS, PENYALAHGUNAAN NARKOBA DAN MELAKUKAN KONVOI DI JALAN - JALAN.

5. DILARANG MELAKUKAN KONVOI JALAN YANG DAPAT MENIMBULKAN PELANGGARAN LALU LINTAS DAN KECELAKAAN LALU LINTAS SERTA DILARANG MENGGUNAKAN KENDARAAN YANG TIDAK SESUAI STANDART KESELAMATAN SERTA MENGGUNAKAN KNALPOT BRONK.

6.MEWASPADAI TERJADINYA TINDAK PIDANA PERAMPOKAN TOKO EMAS DAN NASABAH BANK SERTA JAMBRET. PASTIKAN TIDAK MENGGUNAKAN PERHIASAN BERLEBIHAN DI TEMPAT - TEMPAT UMUM SERTA PENCURIAN KENDARAAN BERMOTOR, GUNAKAN KUNCI GANDA DAN PASTIKAN MOTOR DIPARKIR DALAM KEADAAN TERKUNCI DAN BERADA DALAM PENGAWASAN PETUGAS KEAMANAN / JURU PARKIR.

7. PASTIKAN RUMAH ANDA AMAN APABILA DITINGGALKAN DALAM KEADAAN KOSONG TAK BERPENGHUNI, KUNCI PINTU JENDELA SERTA PERIKSA KOMPOR DAN PERALATAN LISTRIK DALAM KEADAAN MATI UNTUK MENGHINDARI TERJADINYA KEBAKARAN MAUPUN TINDAK KRIMINALITAS.



KEPALA KEPOLISIAN RESORT PROBOLINGGO
IWAN SETYAWAN, S.H S.I.K., M.Hum
AJUN KOMISARIS BESAR POLISI
(DITANDA TANGANI)