Kamis, 03 Desember 2015

KYAGUS DAN MOZA DUTA LANTAS PROBOLINGGO TAHUN 2015

Probolinggo, 3 Desember 2015 - Setelah melalui berbagai rangkaian acara, tes, dan ujian, akhirnya terpilih sepasang Duta Pariwisata, juga terdapat sepasang Duta Lantas, siapakah pasangan yang terpilih sebagai Duta Lantas Polres Probolinggo tahun 2015 tersebut??

Duta Lantas Probolinggo tahun 2015 berfoto bersama Anggota Satlantas Polres Probolinggo  
Pada acara puncak dari Grand Final Pemilihan Kakang Ayu Duta Wisata Kabupaten Probolinggo tahun 2015 yang diadakan oleh Disbudpar, Rabu (2/12) malam,  di Pendopo Kabupaten Probolinggo di Kota Probolinggo yang sekaligus juga sebagai Pemilihan Duta Lantas Polres Probolinggo tahun 2015, para Dewan juri memilih pasangan

Kyagus Badius Sani asal Kecamatan Kraksaan yang sedang menempuh studi Kedokteran di Universitas Hang Tuah Surabaya dan Alifia Mozaya Raisha dari SMA N 1 Dringu sebagai wakil Duta Lantas tahun ini.

Kapolres Probolinggo, AKBP Iwan Setiawan, S.H., S.I.K., M.Hum dalam sambutannya sebagai tamu undangan VIP pada acara Grand Final Pemilihan Kakang Ayu Duta Wisata Kabupaten Probolinggo tahun 2015 mengatakan, pemilihan Duta Lantas 2015, merupakan salah satu upaya untuk menggaet masyarakat dalam menyukseskan kampanye kesadaran berkendara. Duta lantas yang terpilih, memiliki tugas untuk membantu kepolisian memberikan penyadaran kepada masyarakat tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas.

Fokus penyadaran dilakukan untuk kalangan remaja atau usia produktif. Sebab, mayoritas pelanggaran dilakukan kalangan usia 15 sampai 40 tahun. Kapolres menambahkan budaya tertib berlalu lintas di Probolinggo, masih menjadi masalah besar. Kebanyakan pengendara, masih belum tertib dalam berkendara.


 “Menggerakkan masyarakat menjadi pelopor keselamatan lalu lintas, dan mengkampanyekan gerakan Indonesia tertib dengan slogan “Bersatu keselamatan nomor 1” akan menjadi tugas Duta Lalu Lintas yang telah direkrut Kepolisian. Para Duta Lalu Lintas ini, akan menjadi perpanjangan tangan Polisi lalu lintas, utamanya dibidang preemtif dan preventif. Untuk itu, mereka akan bertugas membudayakan keselamatan berkendara di jalan,” Urai Kapolres Probolinggo.