Jumat, 11 Desember 2015

Penangkapan Pengguna, Pengedar, Dan Bandar Pil Oleh Sat Sabhara

Probolinggo - Giat patroli yang dilakukan Sat Sabhara Polres Probolinggo siang ini berhasil mengamankan tiga orang pengguna, pengedar, dan bandar narkoba jenis pil. Giat yang dilaksanakan sekitar pukul 14.30 di Desa Brani Kulon Kecamatan Maron, awalnya hanya mengamankan MU (20) yang didapati mabuk akibat pil dextro yang diminumnya. Setelah melakukan penggeledahan petugas menemukan 13 butir pil dextro di saku celana MU. 

Setelah mengamankan MU, Sat Sabhara Polres Probolinggo melakukan pengembangan penangkapan terhadap ED (35). ED diamankan setelah petugas mendapat informasi dari MU ynag diamankan sebelumnya. Dari tangan ED petugas mengamankan pil trihexyphenidyl sebanyak 315 butir, pil dextro sebanyak 908 butir, dan uang sebesar Rp. 55.000 sebagai hasil penjualan.

Tak berhenti disitu, rantai penangkapan terus bergulir hingga akhirnya petugas berhasil mengamankan bos besar pengedar narkoba jenis pil di kawasan Desa Sentong Kecamatan Krejengan. AK (36) Diringkus juga berkat informasi yang petugas dapat dari dua tersangka yang tertangkap sebelumnya.

AK diamankan dengan barang bukti uang sebesar RP. 11.300.000, yang dimana uang sebanyak itu adalah merupakan hasil dari penjualan pil trihexyphenidyl dan pil dextro.

Selanjutnya ketiga tersangka digiring menuju Mapolres Probolinggo untuk dilimpahkan kepada Sat Reskoba Polres Probolinggo. Dari Sat Reskoba nantinya akan melakukan pemeriksaan untuk mengembangkan penyelidikan lebih lanjut.