Minggu, 20 Desember 2015

Pendirian Pos Kesehatan Siaga Erupsi Bromo

Probolinggo -  Menyikapi status bromo yang meningkatdari waspada menjadi siaga level III. Bidokkes Polda Jatim dan Dokkes Polres Probolinggo telah membangun posko kesehatan "Siaga Erupsi Gunung Bromo" pada Sabtu (19/12). Dibangunnya posko kesehatan di radius 2,5Km dari kawah gunung Bromo bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan terhadap publik yang beraktifitas di kawasan gunung Bromo.


Bidokkes Polda Jatim dan Dokkes Polres Probolinggo juga telah memberikan pelayanan awal usai membuat posko kesehatan Siaga Erupsi Gunung Bromo. Adapun pelayanan yang telah petugas lakukan yaitu, memberikan pelayanan kesehatan gratis terhadap masyarakat yang tengah beraktifitas di sekitar kawasan gunung Bromo. Petugas juga telah membagikan Vitamin dan masker ke masyarakat sekitar, mengingat abu vulkanik tipis mulai menghujani desa - desa di sekitar kawasan gunung Bromo.


Petugas juga melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap personil kepolisian yang bertugas di kawasan gunung Bromo. Langkah ini diambuil agar kesehtan personil yang bertugas tetap termonitor dengan baik dan dapat memastikan keadaan setiap personil yang bertugas. Setiap personil kepolisian bertugas juga telah dibekali obat - obatan ringan oleh Dokkes guna mengantisipasi penyakit sejak dini. Dokkes juga membagikan vitamin kepada personil kepolisian Polres Probolinggo yang bertugas.

Tujuan lain di bangunnya posko kesehatan yang berdekatan dengan posko pengamanan Siaga Erupsi Bromo adalah sebagai bentuk antisipasi pendeteksian bencana dini.