Selasa, 29 Desember 2015

Pengamanan Peringatan Maulud Nabi Di Padepokan Dimas Kanjeng

Probolinggo - Hari ini Sat Sabhara Polres Probolinggo menurunkan personil penuh dalam mengamankan acara peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW di komplek Padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi Desa Wangkal Kecamatan Gading Kabupaten Probolinggo. Peringatan Maulud Nabi Muhammad yang dilaksanakan di komplek padepokan ini d gelar besar besaran, terlihat dimana kehadiran tamu yang diperkirakan mencapai kurang lebih 10.000 orang. Pengamanan dimulai pukul 09.00 WIB sampai dengan acara selesai.

Selain Sat Sabhara, Sat intelkam dan Lantas Polres Probolinggo hadir untuk memperkuat pengamanan peringatan Maulud Nabi Muhammad di komplek Padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi. Ketiga satuan polisi tersebut juga melakukan pengamanan di range yang berbeda. Pengamanan kali ini langsung di ambil alih oleh Kasat Sabhara dan Kapolsek Gading.

Adapun undangan yang hadir pada hari ini atara lain, Dimas Kanjeng Taat Pribadi selaku guru besar padepokan, Pimpinan Ponpes Genggong KH. Hasan Syaiful Islam, Habib Ahmad bin Muhammad al Muhdhor, Habib Bachin, dan KH Zainal Arifin. Sementara acara pokok yang di laksanakan hari ini adalah Ceramah hikmat peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW, penyampaian rencana mengumpulkan atau kunjungan 17 Raja Nusantara pada tanggal 11 januari 2016 di padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi, dan pembagian santunan kepada seluruh masyarakat yang hadir pada hari ini.

Dengan mengucap syukur, pengamanan hari ini berjalan lancar. Hal ini dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar berkat koordinasi antara Kepolisian, TNI, dan pengamanan internal dari Padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi.