Senin, 14 Desember 2015

Penipu Kredit Mobil Diamankan Petugas

Probolinggo - Pelaku tindak penipuan pidana dengan modus kredit mobil berhasil di amakan oleh Polsek Sumber pada pagi tadi pukul 08.00 WIB. Tersangka YS (38) dilaporkan oleh korbannya yang merasa tertipu atas pembayaran uang muka kredit mobil Daihatsu Grand-Max.

Awalnya tersangka YS datang kerumah Misni (35) di Dusun Wonoluko Desa Depok Kecamatan Sumber sekitar dua minggu lalu. Tersangka menawarkan bermacam mobil Daihatsu yang ada dalam brosur yang dia bawa. Korban menanggapi positif kedatangan tersangka kerumahnya. Korban berminat untuk kredit mobil Daihatsu Grand-Max, dengan pembayaran uang muka sebesar Rp. 36.000.000,-.

Setelah transaksi di rumah korban selesai, tersangka menjanjikan mobil yang korban pesan akan segera dikirimkan olehpiha dealer Daihatsu. Namun sampai saat ini mobil yang korban pesan tak kunjung datang. Akhirnya korban memilih untuk melaporkan kejadian tersebut ke petugas kepolisian Polsek Sumber.

Berikutnya tersangka yang berhasil diamankan petugas diamankan ke Mapolsek Sumber beserta  barang bukti berupa selembar kwitansi penerimaan uang dan selembar surat dari dealer Daihatsu.

Selanjutnya petugas akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut dalam kejadian ini untuk pengembangan kasus lebih lanjut.