Rabu, 16 Desember 2015

Penjambret Anggota Bhayangkari Dringu Dibekuk

Probolinggo - Eko Andianto (22) dibekuk unit reaksi cepat Reskrim Polres Probolinggo, Rabu (16/12). Eko ditangkap lantaran nekat menggeluti profesi jambret spesialis wanita usai terkena imbas PHK di pabrik tempat ia bekerja sebelumnya.

Dari tangan Eko, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa motor Vixion merah, yang digunakan pelaku saat melakuan aksinya, helm, serta ponsel milik korban. Tersangka Eko, ditangkap di rumahnya usai melakukan aksinya.

Pada petugas Eko mengaku, sudah 2 kali melakukan aksinya, di mana ia berperan sebagai joki motor. Sedangkan yang berperan sebagai jambret incarannya adalah rekannya AD, yang saat ini masuk daftar pencarian orang (DPO). Terakhir, kata Eko, ia melakukan aksinya menjambret anggota Bhayangkari di Dringu. Hasil kejahatan diakui digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

Kasat Reskrim Polres Probolinggo, AKP Mobri Cardo Panjaitan mengatakan, pelaku ini merupakan spesialis jambret wanita. Dalam dua kali beroperasi, tersangka selalu menyasar ibu-ibu yang menaruh dompet di jok depan, dan mahasiswi.

“Tersangka baru 3 bulan melakukan aksi jambret bersama rekannya itu. Namun, tersangka dikenal sebagai spesialis jambret. Tersangka yang sebelumnya bekerja di pabrik garment, sengaja mengincar korban wanita,” jelas AKP Mobri Carlo, Rabu (16/12).
Sementara itu AD, rekan tersangka yang bertugas sebagai eksekutor, kini masih dalam pengejaran Polisi karena buron. Tersangka Eko, dikenakan pasal 365 KUHP, dengan ancaman 12 tahun penjara.