Kamis, 10 Desember 2015

Penyuluhan Bebas Narkoba Di Hotel Aliyya Kraksaan


Probolinggo - Dengan semakin maraknya peredaran narkoba di kalangan masyarakat, Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo menggelar penyuluhan pencegahan, penyalahgunaan, pemberantasan peredaran gelap narkoba. Program seperti ini sangat dibutuhkan guna membentengi masyarakat agar tak terjerumus dalam lingkar setan narkoba

Bekerjasama dengan Sat Reskoba Polres Probolinggo, diharap kegiatan penyuluhan hari ini dapat memberi perubahan sikap masyarakat terhadap peredaran, dan penyalahgunaan narkoba. Dimana nantinya masyarakat juga diajak untuk berperan aktif untuk menamengi lingkungan sekitarnya agar tak masuk dalam lubang setan narkoba.

Kasat Reskoba Polres Probolinggo, AKP Herly Sanjaya juga menjabarkan beberapa jenis narkoba, bahaya, dan pencegahan untuk menghindari narkoba. 

Penyuluhan yang digelar di Hotel Aliyya Kraksaan hari ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Probolinggo, Bp. Timbul Prihanjoko, Kabid Yankes Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo, NWC Nahdlatul Ulama se-Kecamatan Kraksaan.

Adapun hasil yang di dapat dalam penyuluhan kali ini adalah, dimana NWC Nahdlatul Ulama Kecamatan Kraksaan bersedia untuk menggandeng Sat Reskoba Polres Probolinggo untuk mengadakan dialog di setiap radio yang ada di wilayah penyiaran Kabupaten Probolinggo. Dimana nantinya juga setiap lembaga - lembaga yang ada diwajibkan untuk membuat pamflet seruaan untuk menghindari bahaya laten narkoba. Selain itu, Kegiatan penyuluhan seperti ini akan sering dilakukan untuk dapat melepas bahaya narkoba dari lingkungan Kabupaten Probolinggo.