Rabu, 30 Desember 2015

Perayaan HUT Satpam Ke 35 Di Halaman Mapolres Probolinggo

Probolinggo - Hari ini merupakan Hari Ulang Tahun Satpam ke 35, Serentak Korps berseragam Biru dongker dan Putih tersebut merayakannya di beberapa kawasan di Indonesia. Hari ini, Satpam seluruh Kabupaten Probolinggo merayakannya di halaman depan Mapolres Probolinggo dengan susunan acara yang menarik.

Dirayakannya HUT Satpam ke 35 di halaman Mapolres Probolinggo merupakan salah satu penghargaan yang diberikan oleh Kapolres Probolinggo terhadap korps Satpam yang selama ini membantu tugas Polri dalam pengamanan di beberapa perusahaan yang menggunakan jasa pengamanan dari para Satpam tersebut. Hal ini juga menggambarkan dimana sinergitas kedua instansi antara Polri dan Satpam terjalin baik dalam rangka menciptakan lingkungan aman dan Kondusif.

Upacara peringatan HUT Satpam Hari ini di hadiri puila oleh Forpimda Kabupaten Probolinggo, Kepala Dinas lingkup Pemerintahan Daerah Kabupaten Probolinggo, Kepala Dinas Perhubungan, Dan Para Pimpinan perusahaan pengguna jasa pengamanan.

Mulai masuk acara pertama yaitu upacara memperingati HUT Satpam ke 35, dimana dalam upacara ini Kapolres Probolinggo AKBP Iwan Setyawan bertindak sebagain Inspektur Upacara. Di tengah kegiatan Upacara, Inspektur upacara juga memberika reward kepada anggota satpam yang berprestasi akademik, serta memberikan Reward khusus kepada Bp. Djumadi selaku senior satpam PLTU paiton atas kontribusinya dalam membantu pelaksanaan tugas Polri di PLTU Paiton.

Selanjutnya usai upacara rangkaian acara dilajutkan dengan peragaan beladiri oleh personil satpam yang hadir menjadi anggota upacara. Beladiri yang ditampilkan merupakan beladiri tongkat, dimana tongkat merupakan senjata utama yang dibekalkan kepada setiap anggota Satpam.

Usai peragaan beladiri tongkat oleh Korps Satpam, acara dilanjutkan dengan mendengarkan amanat dari inspektur upacara, AKBP Iwan Setyawan. Yang dilanjut dengan pemberian santunan terhadap anak yatim yang hadir dalam kursi undangan perayaan HUT Satpam ke 35.

Acara ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Probolinggo yang selanjutnya dibagikan ke anggota Satpam yang di simbolkan dengan pemberian tumpeng pertama kepada 2 anggota satpam senior dan satpam muda. Usai rangkaian acara formal, Acara dilanjutnkan dengan ramah tamah bersama Kapolres Probolinggo masih di Halaman Mapolres Probolinggo. Acara hari ini berjalan lancar dan tak ada hambatan menghalang.

Selamat Ulang Tahun Satuan Pengamanan ke 35. Semoga kedepan, Satpam dapat lebih berkontribusi lebih banyak dalam menciptakan kondisi aman dan kondusif dalam lingkungan masyarakat.