Senin, 07 Desember 2015

Polres Probolinggo Ambil Bagian Dalam Penanaman Padi Serentak

Probolinggo - Sebagai salah satu bentuk penghijauan terhadap lingkungan dan juga sebagai perwujudan swasembada pangan di Probolinggo, Kodim 0820 menggelar penanaman padi serentak di Kelurahan Sidomukti Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan ini dilakukan secara serentak untuk menuju upaya khusus swasembada pangan di Kabupaten Probolinggo pada tahun ini.

Polres Probolinggo pun ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut sebagai wujud sinergitas antara POLRI dan TNI. Wakapolres Probolinggo hadir dalam kegiatan tersebut didampingi oleh Kapolsek Kraksaan. 

Polres Probolinggo mengirimkan beberapa anggota kepolisian untuk membantu proses penanaman padi serentak kali ini. Terlihat bagaimana POLRI dan TNI membaur menjadi satu dalam balutan lumpur sawah di daerah Kelurahan Sidomukti hari ini. Sekitar pukul 09.00 penanaman dimulai, dimana Kapolsek Kraksaan juga ikut turun ke lumpur sawah untuk merasakan sensasi menanam padi bak petani lokal yang biasa lakukan.

Dari kegiatan hari ini, diharapkan nantinya pasokan pangan di Kabupaaten Probolinggo dapat tercukupi serta hubungan antara POLRI dan TNI akan terus terjalin dalam program - program yang akan datang.