Selasa, 22 Desember 2015

Polres Probolinggo Resmikan Ruang Kunjung Tahanan

Probolinggo - Melihat kurang maksimalnya ruang kunjung tahanan, Polres Probolinggo mulai melakukan perbaikan ruang kunjung tahanan. Dipugarnya ruang kunjung tahanan Polres Probolinggo ini juga sebagai pelayanan kepada setiap keluarga narapidana yang berkunjung agar merasa nyaman.

Selasa (22/12) tepat pukul 09.00 WIB Polres Probolinggo meresmikan ruang kunjungan tahanan yang baru. Ruang kunjung tahanan yang baru kali ini tampak lebih baik daripada ruang kunjung tahanan sebelum dipugar.Dalam ruang kunjung tahanan  yang baru Polres Probolinggo membuat inovasi baru dalam ruang kunjung tahanan.

Inovasi yang dilakukan oleh Polres Probolinggo adalah memasang pembatas antara pengunjung dengan tahanan. Dimana saat ini Polres Probolinggo membatasi antara Pengunjung dengan narapidana dengan jeruji berkaca tebal. Komunikasi anatara narapidana dengan pengunjung juga hanya dapat dilakukan melaluitelepon yang telah disediakan di beberapa spot segaris di ruang tahanan Polres Probolinggo.


Inovasi ini dilakukan selain dapat mengontrol waktu kunjung tahanan agar lebih tertata rapi, bermaksud pula untuk mencegah masuknya barang - barang yang seharusnya tidak diperbolehkan masuk ke ruang tahanan. Dengan adanya skat pembatasini, ruang kunjung tahanan Polres Probolinggo juga terlihat lebih tertata rapi dan tampak lebih luas.

Peresmian ruang kunjung tahanan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Probolinggo, AKBP Iwan Setyawan. Hadir pula PJU Polres Probolinggo, dan Kasat Tahti Polres Probolinggo.

Adapun acara dalam peresmian ruang kunjung tahanan kali ini adalah sebagai berikut, Pembukaan, dilanjutkan dengan sambutan oleh Kapolres probolinggo yang disambung dengan pemotongan pita peresmian rang kunjung tahanan Polres Probolinggo, penandatanganan prasasti peresmian, dan peninjauan ulang ruang kunjung tahanan.


Semua rangkaian acara hari ini dapat berjalan lancar tanpa adanya hambatan yang memperlambat jalannya acara peresmian ruang kunjung tahanan Polres Probolinggo.