Sabtu, 19 Desember 2015

Polsek Kraksan Amankan Pelaku Pencurian Di Kantor TK Kusuma

Probolinggo - Sabtu (19/12), Polsek Kraksaan berhasil ungkap kasus pencurian di kantor TK Kusuma atau MI Nahdlatul Ulama Kelurahan Patokan Kecamatan Kraksaan yang kejadiannya terjadi pada tanggal 5 desember 2015. Pelaku pencurian ternyata masih dalam usia yang dibilang masih belia dan masih dibawah umur. Tersangka RP (16) mengaku telah membelanjakan uang hasil curiannya di kantor TK Kusuma. RP membelanjakannya dalam bentuk barang yang menunjang penampilannya.

Pada aksinya pada 5 desember, RP mengaku memanjat pagar TK lalu merusak jendela kantor agar dapat masuk ke dalam kantor TK Kusuma. Dari dalam kantor tersangka mengaku menggondol uang sejumlah 3,5 juta rupiah, satu unit laptop, satu unit camera digital, satu unit speaker, satu unit modem Prolinx, satu unit mouse, dan dua unit flashdisc dengan total kerugian yang di tanggung TK Kusuma sebesar 7,7 juta rupiah. Lalu tersangka kembali keluar melompati pagar bagian depan TK Kusuma.

Pada Sabtu (19/12) sekitar pukul 09.00 tersangka berhasil diamankan petugas dari Polsek Kraksaan di rumahnya yang terletak di Kelurahan Patokan Kecamatan Kraksaan. Petugas juga mengamankan barang bukti berupa satu unit telepon genggam merk Oppo, satu unit modem Prolinx, satu potong celana berwarna hitam, satu pasang sepatu berwarna hitam, enam potong kaos, dua buah tas, sebuah topi, satu pasang sandal jepit yang merupakan barang - barang yang tersangka belanjakan dengan menggunakan uang hasil curian, dan petugas juga mengamankan barang - barang yang di peroleh tersangka dari kantor TK Kusuma.

Langkah selanjutnya yang diambil oleh Polsek Kraksaan adalah mengamakan tersangka berikut barang bukti untuk dilakukan pemeriksaan. Polsek Kraksaan juga berkoordinasi dengan pihak TK Kusuma dimana TK Kusuma disini sebagai korban pencurian. Polsek Kraksaan juga mengupayakan untuk memfasilitasi proses musyawarah (Diversi), mengingat tersangka masih di bawah umurdan masih dalam masa sekolah.