Kamis, 10 Desember 2015

Polsek Paiton Amankan Pelaku Pelempar Kaca Bis

Probolinggo - Petugas Polsek Paiton berhasil mengamankan seorang pemuda yang diduga melakukan pengerusakan terhadap kendaraan, yaitu melempar batu kearah kaca depan Bis.

Kronologi singkat kejadian, Kamis malam sekitar pukul 21.00 WIB bus Ladju dengan nomor polisi N7476UW melaju dari arah barat ke timur, sesampainya di jalur puncak PLTU Paiton, dari arah berlawanan melaju 2 sepeda motor. Satu berboncengan dan satu lagi berkendara tunggal. Saat berpapasan dengan bus, salah satu pengendara sepeda motor tersebut tiba - tiba melempar batu berukuran sedang ke kaca depan bus, yang mengakibatkan kaca depan bus retak. Kaget dengan aksi pelemparan, sopir bus dengan cepat putar arah mengejar seorang pelaku pelemparan batu tersebut. Tak jauh dari Tempat Kejadian Perkara, sopir bus berhasil menggiring pelaku ke tepian jalan. 

Setelah berhasil menahan pelaku pelemparan, sopir bus Ladju menelpon petugas kepolisian Polsek Paiton. Ketika Petugas tiba, sopir bus menceritakan kronologi kejadian. Selesai mendapat keterangan sopir bus, petugas Polsek Paiton juga meminta keterangan saksi - saksi, dan mengamankan terlapor ke Mapolsek Paiton.

Setelah melakuka pemeriksaan didapati identitas terlapor adalah Bambang Dwi Suwandito, Warga Desa Sidorejo Kecamatan Kota Anyar. Namun Petugas tidak dapat melakukan pemeriksaan lebih lanjut, dikarenakan kondisi terlapor saat itu dalam keadaan mabuk. 

Petugas mengamankan satu unit sepeda motor, dua buah batu yang ada di keranjang sebelah kiri depan dari sepeda motor. Sementara pemeriksaan terlapor akan di lanjutkan setelah kondisi terlapor sadar.