Selasa, 29 Desember 2015

Sat Lantas Menindak Tegas Pelanggar Aturan Lalin Menjelang Tahun Baru

Probolinggo - Sehubungan dengan turunnya maklumat Kapolres Probolinggo untuk menciptakan kondisi aman dan kondusif menjelang malam pergantian tahun, Sat Lantas dan Polsek jajaran kemarin melaksanakan operasi dan penindakan pelanggaran lalu lintas di kawasan hukum Polres Probolinggo. Operasi dan penindakan ini dilakukan sebagai langkah antisipasi agar dalam perayaan tahun baru nanti malam berjalan lancar dan kondusif.

Dari hasil operasi yang Sat Lantas dan Polsek jajaran laksanakan kemarin, selasa (29/12), petugas berhasil mengamankan pengendara kendaraan bermotor roda dua yang melanggar peraturan lalu lintas. Pelanggaran yang ditindak saat itu adalah penggunaan knalpot bronk dan kendaraan bermotor roda dua modifikasi yang tidak sesuai dengan standart aman yang telah ditetapkan.

Sat Lantas Probolinggo kembali melayangkan surat tilang kepada pengendara nakal sejumlah 12 lembar. Petugas juga berhasil mengamankan 12 kendaraan bermotor roda dua yang terjaring operasi penindakan pelanggaran lalu lintas. Selanjutnya ke-12 kendaraan bermotor roda dua yang diamankan tadi akan disita sementara oleh Sat Lantas Polres Probolinggo. Untuk menebus kendaraan bermotor roda dua tersebut, pelanggar peraturan lalu lintas diwajibkan untuk mengembalikan keadaan sepeda motor sesuai spesifikasi dan standart keamanan. Sementara untuk knalpot bronk, Sat Lantas akan menyita untuk kemudian di musnahkan agar tidak dapat dipergunakan saat malam perayaan pergantian tahun.

Untuk sidang pelanggaran peraturan lalu lintas nantinya akan dilaksanakan pada 8 januari 2016 di Pengadilan Negeri Kraksaan.