Selasa, 29 Desember 2015

Sat Reskoba Amankan 2 Orang Yang Diduga Pengedar Obat Keras

Probolinggo - Satuan Reserse Narkoba Polres Probolinggo kembali berhasil mengamankan ribuan butir narkoba jenis pil. Adapun jenis pil yang diamankan Sat Reskoba Polres Probolinggo adalah dextro dan trihexyphenidyl. Ribuan pil tersebut diamankan dari dua pemuda yang patut diduga adalah seorang pengedar gelap obat keras.

MS (36) dan YP (21) warga Desa Jabung Candi Kecamatan Paiton berhasil di ringkus oleh Sat  Reskoba Polres Probolinggo di jalan raya Yos Sudarso Desa Pabean Kecamatan Dringu, Selasa (29/12) pukul 12.00 WIB.

Dari kedua pemuda yang masih di duga sebagai pengedar gelap obat keras tersebut, Sat Reskoba Polres Probolinggo berhasil mengamankan 30 box yang berisi 3000 butir pil trihexyphenidyl, 10 buah plastik bening yang berisi 10.000 butir pil dextro, uang tunai sejumlah Rp. 48.000,-, satu unit sepeda motor denga nopol N 4800 QK, satu unit telepon genggam putih, tiga kantong plastik hitam, dan satu kantong plastik biru.

Kedua pemuda tadi saat ini diamankan ke Mapolres Probolinggo besert barang bukti. Selanjutnya kedua terduga ini akan melalui proses pemeriksaan kepolisian untuk mengembangkan pengusutan. Jika nantinya keduanya memang termasuk jaringan pengedar obat keras, nantinya keduanya akan dijerat pasal 196 subs 197 UU RI no. 36 tahun 2009 tentang kesehatan dengan ancaman hukuman paling lama 10 tahun kurungan dan denda maksimal 1 milyar rupiah.

Sat Reskoba Polres Probolinggo masih akan mengusut hasil penyidikan dari kedua terduga yang berhasil di amankan hari ini untuk mengungkap jaringan pengedar obat keras di kawasan Kabupaten Probolinggo