Senin, 28 Desember 2015

Sat Sabhara Bagikan 4000 Masker Untuk Warga Desa Branggah

Probolinggo - Dampak abu vulkanik dari Gunung Bromo kini telah mencapai desa - desa di luar kawasan Kecamatan Sukapura. Abu vulkanik yang turun memang tak nampak seperti yang di alami di kawasan Gunung Bromo, namun tipisnya abu yang turun di beberapa desa luar Kecamatan Sukapura dapat membahayakan pernapasan warga masyarakat.

Salah satu desa yang dilanda hujan abu vulkanik Gunung Bromo adalah Desa Branggah Kecamatan Lumbang Kabupaten Probolinggo. Abu vulkanik tipis mulai menutupi jalanan di Desa Branggah yang terletak tak terlalu jauh dari perbatasan Kecamatan Sukapura.

Hal diataslah yang membuat Sat Sabhara dan Dokkes Polres Probolinggo untuk melaksanakan pembagian 4000 buah masker kepada warga masyarakat Desa Branggah Kecamatan Lumbang. Pembagian masker tersebut langsung dipimpin oleh Kasat Sabhara, AKP Istono. Masker dibagikan kepada masyarakat baik yang berada di dalam rumah maupun yang sedang melakukan aktifitas sehari - harinya.

Forpimka Lumbang beserta perangkat Desa Branggah pun ikut andil bagian dalam kegiatan Sat Sabhara yang dilaksanakan senin (28/12) ini. Kasat Sabhara juga menyerahkan beberapa box masker kepada Forpimka Lumbang dan Perangkat Desa Branggah untuk sama - sama dibagikan kepada masyarakat Desa Branggah. Kegiatan tersebut mendapatkan tanggapan positif dari masyarakat Branggah.