Minggu, 31 Januari 2016

Buron Kasus Penipuan Dan Penggelapan Modal Bisnis Hewan Qurban Berhasil Diamankan

Probolinggo - Unit Reskrim Polsek Tegal Siwalan bersama dengan Unit Opsnal Reskrim Polres Probolinggo akhirnya berhasil mengamankan seorang buron kasus penipuan dan penggelapan siang kemarin, Minggu (31/1) pukul 02.00 WIB. Petugas berhasil mengamankan tersangka berinisial DN (27) di Desa Bladon Kulon Kecamatan Tegal Siwalan Kabupaten Probolinggo.

Kejadian bermula selasa 8 september 2015, dimana tersangka bertemu dengan Imam Syafi'i (korban) untuk mengajak korban berbisnis hewan qurban dengan dirinya. Korban dijanjikan keuntungan 1 juta rupiah per-ekor kambing yang laku. Tertarik dengan penawaran tersangka, Imam tak pikir panjang untuk menanamkan modal pada tersangka sebesar RP.29.500.000,-.

Sesuai kesepakatan awal, bahwa nantinya keuntungan dari bisnis ini akan dibagi dua pada tanggal 25 september 2015. Namun hingga waktu yang ditentukan tersangka tak kunjung mengembalikan modal dan laba dari bisnis hewan qurban tersebut, akhirnya Imam memilih melaporkan tersangka ke pihak kepolisian.

Baru siang kemarin, Unit Reskrim Polsek Tegal Siwalan dan Unit Opsnal Reskrim Polres Probolinggo berhasil mengamankan tersangka. Untuk saat ini tersangka ditahan di Mapolsek Tegal Siwalan untuk dilakukan pemeriksaan. Polsek Tegal Siwalan masih akan menyidik tuntas kasus ini dengan memeriksa beberapa pihak yang terlibat.