Sabtu, 30 Januari 2016

Buron Pencurian Hewan Berhasil Diamankan Polsek Lumbang

Probolinggo - Polsek Lumbang berhasil mengamankan buron kasus pencurian hewan di Dusun Randugugut Desa Purut Kecamatan Lumbang kemarin, Sabtu (30/1) pukul 02.00 WIB. Tersangka berinisial TN ini berhasil diciduk Polske Lumbang setelah menyelesaikan penyelidikan dari informasi yang didapat dari beberapa saksi yang saat kejadian memergoki tersangka tengah menggiring sapi hasil curian di tengah alas Desa Sumberkare Kecamatan Wonomerto.

Kejadian bermula pada jum'at 14 agustus 2015 sekitar pukul 06.00 WIB. Dimana korban baru mengetahui bahwa sapi betina berwarna hitam miliknya tak lagi ada di kandangnya. Sapi berusia 4 tahun tersebut hilang digondol pencuri dengan cara merusak pintu kandang. Setelah mengetahui sapi miliknya tak lagi berada di kandangnya, korban bergegas melapor kepada Kepala Desa Purut, Rosit.
Usai menerima laporan dari warganya, Rosit lantas memanggil beberapa warganya untuk melakukan pengejaran terhadap tersangka. Rosit dan lainnya melacak kemana arah perginya sapi dengan cara melihat jejak sapi yang tersisa di tanah. 

Sabtu 15 agustus 2015 pukul 02.00 WIB, Rosit bersama tim yang melakukan pengejaran terhadap tersangka memergoki tersangka TN bersama ketiga orang temannya tengah menggiring sapi milik korban di alas Desa Sumberkare Kecamatan Wonomerto. Setelah Rosit dan timnya mengejar, tersangka dan ketiga temannya berhasil kabur.

Barulah sabtu 30 januari 2016 Posek Lumbang berhasil mengamankan tersangka TN. Petugas berhasil mengungkap kasus tersebut berkat informasi dari saksi yang telah mengenali ciri - ciri fisik tersangka. Sementara untuk ketiga teman TN, Polsek Lumbang masih terus mengembangkan informasi untuk melakukan pengejaran.