Selasa, 12 Januari 2016

Dari Teguran, Cekcok, Hingga Berakhir Perkelahian


Proboloinggo - Tawuran antar warga kembali terjadi di Kabupaten Probolinggo, tepatnya hari ini kejadian terjadi di Dusun Kasengan Desa Sumber Katimoho Kecamatan Krejengan. Tawuran antara 2 pria ini dipicu akibat cekcok yang bermula karena menegur seseorang yang hendak mengambil pasir di sungai Desa Sumber Katimoho.

Tepatnya pagi tadi sekitar pukul 07.15 WIB, semula Abdullah seorang sopir truk hendak mengambil pasir di pinggiran sungai Desa Sumber Katimoho. Kemudian datanglah Mustafa menegur Abdullah yang mengambil pasir di pinggiran sungai. Dari teguran tersebut bermula adu mulut antara keduanya. Setelah cekcok yang tak lama, kemudian Abdullah meninggalkan tempat bermaksund kembali pulang. Namun sesampainya Abdullah di Jalan Desa Sumber Katimoho Mustafa kembali menghampiri Abdullah dengan sebilah pisau ditangannya.

Tanpa pikir panjang Mustafa menyerang Abdullah dengan pisau yang ia bawa, Namun Abdullah berhasil menangkisnya dengan sekop yang ia pikul. Sadar serangan pertamanya tak berhasil, Mustafa kekeh menyerang Abdullah hingga terjadilah pergumulan yang membuat pisau lepas dari tangan Mustafa. Abdullah balas menyerang dengan menghantamkan batu ke kepala Mustafa.

Razak, pemuda yang kebetulan melihat kejadian tersebut dengan cepat lari menuju kedua orang yang sedang berkelahi tadi untuk melerai keduanya. Namun sial, niat ingin melerai, Razak pun akhirnya harus terluka akibat sabetan Pisau yang kembali di ambil oleh Mustafa. Kejadian terhenti kala semua warga melerai kedua pria yang berkelahi tersebut.

Warga akhirnya melapor ke Polsek Krejengan untuk selanjutnya meminta pertolongan untuk mengamankan kedua pria tadi. Dengan respon cepat Polsek Krejengan menuju ke TKP untuk melakukan olah TKP dan membawa ketiga pria yang terluka tadi menuju ke Puskesmas Krejengan untuk mendapat perawatan. 

Akibat kejadian tersebut Abdullah mengalami luka goresan pisau di tangan, Mustafa mengalami luka sobek di dahi akibat benturan batu yang dihantamkan oleh Abdullah, dan Razak mengalami luka sobek di tangan kanannya akibat menahan serangan pisau dari Mustafa.

Kedua pria yang terlibat perkelahian tersebut saat ini diamankan di Mapolsek Krejengan untuk selanjutnya dilakukan oemeriksaan untuk mengusut tuntas kasus perkelahian warga ini. Pun demikian dengan barang bukti sebilah pisau, sebuah sekop, dan batu diamankan oleh petugas kepolisian sebagai barang bukti.