Senin, 25 Januari 2016

Launching Inovasi Rompi Anti Peluru Sat Lantas Polres Probolinggo

Probolinggo - Pasca serangan aksi teroris di jalan MH. Thamrin jakarta pusat kemarin membuat jajaran kepolisian negara bersiaga mengantisipasi gangguan dan aksi teror susulan yang mungkin terjadi. Setelah diberlakukannya status siaga keamanan tingkat 1, seluruh anggota kepolisian dilengkapi dengan alat keamanan dan senjata api untuk melindungi diri dari serangan kelompok yang menjadikan petugas kepolisian salah satu target terornya.

Senada dengan keadaan diatas, diamana telah dilaksanakannya apel siaga keamanan tingkat 1 di Polres Polres Probolinggo. Dengan melaksanakan pemeriksaan alat keamanan dan senjata api milik seluruh anggota kepolisian Resor Probolinggo.

Hari ini, kembali Polres Probolinggo melaksanakan apel yang dilaksanakan di halaman depan Mapolres Probolinggo. Apel kali ini bukanlah apel pemeriksaan senjata api dan alat keamanan lagi. Apel hari ini merupakan launching inovasi Polres Probolinggo pada alat keamanan diri anggotanya.

Ya, Sat Lantas Probolinggo lah yang mengawali penggunaan rompi anti peluru inovasi ini. Rompi hitam dengan motif strip yellow lemon fosfor ini nantinya akan selalu dikenakan oleh anggota Sat Lantas Polres Probolinggo dalam bertugas. Mengapa Anggota Sat Lantas yang didahulukan? Mungkin semua masyarakat tahu bahwa Sat Lantas merupakan target empuk kelompok yang berniat untuk melakukan aksi teror terhadap anggota kepolisian. Dimana Sat Lantas dapat dengan mudah ditemukan di pos - pos jalan protokol, sehingga sangat mudah untuk menyerang anggota Sat Lantas.

Dalam launching kali ini, Kapolres Probolinggo langsung yang memimpin apel. AKBP Iwan Setyawan mengaku bangga, karena baru Polres Probolingg yang mengenakan rompi anti peluru dengan inovasi warna dan nama satuan seperti ini. Dengan bungah, Kapolres Probolinggo juga menyematkan rompi anti peluru ini kepada beberapa perwakilan anggota Sat Lantas Polres Probolinggo.

Tidak hanya Sat Lantas yang akan mengenakan rompi anti peluru yang dapat menyala dalam gelap tersebut, Nantinya seluruh jajaran operasional Polres Probolinggo juga akan mengenakan rompi anti peluru yang di launching pagi ini pukul 08.00 WIB. Diharapkkan, dengan adanya rompi anti peluru ini dapat selalu memberikan keamanan terhadap anggota kepolisian yang bertugas.