Minggu, 24 Januari 2016

Penemuan Mayat Di Dusun Cemoro Lawang Sukapura

Probolinggo - Warga Desa Ngadisari Kecamatan Sukapura Kabupaten Probolinggo dikagetkan dengan penemuan mayat seorang laki - laki tak beridentitas di hutan perhutani lingkungan Kedaluh Tengah Dusun Cemoro Lawang. Mayat laki - laki tersebut berumur kisaran 40 tahunan dengtan ciri - ciri brambut ikal sebahu, tinggi sekitar 170 cm,dan mengenakan kaos oblong berwarna hitam bercelana pendek berwarna putih.

Mayat ini ditemukan minggu (24/1) sesaat setelah samsul menemukannya dalam keadaan tertelungkup dan tercium aroma busuk. Awalnya, Samsul hendak mencari rumput di sekitar TKP untuk pakan ternak miliknya. Akibat mencium bau yang tak sedap tersebut, Samsul memutuskan untuk mencari sumber bau yang membuat mual dirinya. Ternyata, 15 meter diatas Samsul, ditemukan mayat seorang laki - laki tak dikenal tadi. Dangan tergesa - gesa menuju Kantor Desa Samsul melaporkan penemuan mayat ini ke Kepala Desa dan dilanjutkan dengan melapor ke Polsek Sukapura.

Setelah mayat laki - laki tak dikenal ini berhasil diangkat, petugas dari Polsek Sukapura berkoordinasi dnegan dokter Puskesmas Sukapura dr. Sutrisno. Dilaksanakanlah pemeriksaan terhadap mayat laki - laki tersebut.

Hasil dari pemeriksaan yang dilakukan oleh dr. Sutrisno, kemungkinan laki - laki ini telah meninggal sekitar 15 hari yang lalu. Terlihat dari kondisi mayat yang membusuk, dipenuhi belatung, dan menegelupasnya kulit mayat tersebut. Setelah kembali diperiksa, ternyata laki - laki tersebut adalah seorang laki - laki tunawisma yang gila. Pun senada dengan Kepala Desa Ngadisari yang menerangkan bahwa laki - laki ini merupakan orang gila yang bukan warga Desa Ngadisari Kecamatan Sukapura.

Polsek Sukapura selanjutnya berkoordinasi dengan Sat Reskrim Polres Probolinggo dan Kepala Desa Setempat untuk proses berlanjut.